fbpx

Mahasiswa Sistem Informasi Belajar Dunia Broadcast

Jakarta (3/6)-Sejalan dengan komitmen Universitas Bakrie untuk mewujudkan kampus yang menerapkan kurikulum ‘Experiential Learning’ yaitu metode pengajaran melalui real cases and real practices in real business environment

yang salah satu programnya adalah menghadirkan CEO dan praktisi handal sebagai dosen tamu (Guest Lecture) di Universitas Bakrie.

Program Studi Business Information System Universitas Bakrie menghadirkan Executive Producer antv, Krisbuana Kurniawan Realino dan Creative Supervisor antv Tommy Utomo sebagai pembicara di acara Guest Lecture.

Krisbuana yang akrab disapa Pa’e ini ternyata sangat berjiwa muda dan humoris, beliau menyampaikan presentasinya secara santai dan tidak ada gap antara mahasiswa dengan dirinya, mahasiswa bebas bertanya tentang apa saja mengenai programming di antv, Mas Kris yang telah berkarir belasan tahun di dunia pertelevisian mengungkapkan antv sempat menjadi stasiun TV di posisi paling buncit namun sekarang selalu di posisi dua atau tiga bahkan pernah menduduki rating pertama di antara 10 terrestrial TV lainnya di Indonesia. 

Menurut Tommy Utomo selaku Creative Supervisor, hal tersebut tidak terlepas dari upaya kreatif dari setiap karyawan antv untuk membuat program-program dan promotion tools yang mampu menarik perhatian masyarakat Indonesia. Beliau juga menjabarkan bagaimana antv memposisikan dirinya menjadi TV Nasional pilihan masyarakat Indonesia. Bagaimana antv menciptakan ‘brand’ yang kuat dan menjadi ‘top of mind’ masyarakat, yaitu diawali dengan ‘defining the brand’, ‘positioning the brand’, ‘delivering the brand’. 

Selain berbagi pengalaman tentang ‘brand development’, Tommy juga menekankan kepada mahasiswa untuk menjadi manusia yang kreatif, menurutnya “Creative is not about budget being creative is the way we think” tidak harus selalu ‘think out of the box’ tapi dari hal kecil dari kebiasaan sehari-hari bahkan dari lingkungan terdekat bila kita jeli, bisa meningkatkan daya kreativitas kita.