Kunjungan Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Bakrie ke Balai Besar Pascapanen

Sebanyak 80 mahasiswa dan Tiga dosen pembimbing Jurusan Teknik Lingkungan, Univ. Bakrie mengunjungi Balai Besar Litbang Pascapanen Pertanian. Kunjungan ini merupakan bagian dari mata kuliah Teknik Lingkungan, Ibu Sirin, MSi, Dosen Univ. Bakrie menjelaskan “Kunjungan ini dimaksudkan agar mahasiswa tahu teknologi pascapanen Terkait dengan Nano Teknologi juga mesin-mesin Terutama yg terkait dengan Nano, yang digunakannya serta bagaimana cara kerjanya”.

Kunjungan yang dilaksanakan pada 5 Nov 2018 ini diterima oleh Dr. Sri Yuliani sebagai Penanggungjawab lab Nano.

Kegiatan kunjungan diawali dengan pemaparan teknologi yang telah dihasilkan BB Pascapanen, dilanjutkan dengan diskusi bersama peneliti BB Pascapanen, Dr, Sri Yuliani, Pada sesi diskusi ini, para mahasiswa sangat antusias ingin mengetahui lebih lanjut beberapa teknologi hasil BB Pascapanen diantaranya biofoam, nano zeolit, dan teknologi coating dll. Tri Agustin misalnya, ia tertarik mengenai tentang limbah yang dihasilkan serta memanfaatkannya, ujar tri agustin.

Setelah puas berdiskusi, rombongan kemudian diajak melihat mesin pascapanen di laboratorium pengembangan BB Pascapanen. Dengan didampingi para teknisi, menerangkan cara kerja beberapa mesin pascapanen yang ada seperti alat nano, alat pasteurisasi, dll.

Acara ini juga diisi dengan presentasi "Nanoteknologi" dan touring laboratorium nanoteknologi. Banyak sekali ilmu yang kita dapatkan dari Sharing Session dan FVP kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat di ambil pembelajarannga