fbpx

Upcoming Event: Simple Steps to Save the Water

Air merupakan sumber daya alam yang dapat diperbahuri namun seiring pertambahan penduduk dan pembangunan perkotaan yang sangat pesat keberadan air mulai menurun baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya. Perilaku boros air bersih menyebabkan semakin banyak orang yang kehilangan akses terhadap air bersih.

Untuk menciptakan perilaku hemat air di lingkungan kampus, Prodi Teknik Lingkungan (TLK) Universitas Bakrie sedang melakukan penelitian mengenai penghematan penggunaan air di lingkungan kampus Universitas Bakrie khususnya dalam penggunaan air untuk berwudhu (bersuci). Penelitian yang berjudul “Ablution Water Saving Potential in UB Campus” ini juga sejalan dengan usaha menciptakan lingkungan kampus yang ramah lingkungan, dimana untuk mewujudkannya diperlukan perencanaan yang matang dalam hal penyediaan infrastruktur yang medukung penghematan energi termasuk penghematan air.

 

Saat ini, penelitian telah memasuki minggu kedua pengambilan data. Sesuai dengan roadmap penelitian, Prodi TLK akan mengadakan Diskusi Penghematan Air Wudhu “Jadikan Wudhu mu Bernilai Ibadah : Simple Steps to Save the Water” di minggu ketiga, yaitu 27 Mei 2013. Diskusi yang akan dilangsungkan di Ruang 1 dan 2 Kampus UB ini menghadirkan Bapak Saiful Umam, Ph.D dan Bapak Achmad Ubaedillah, Ph.D dari Universitas Islam Negeri “Syarif Hidayatullah” serta Bapak Made Brunner, Ph.D dari Prodi TLK. Dengan adanya diskusi ini, Prodi TLK berharap dapat memberikan edukasi mengenai penghematan air, baik dari perpektif agama maupun teknologi serta mendapat masukan dari para pengguna air wudhu di lingkungan Universitas Bakrie.

Untuk info lebih lanjut, follow @TekLingUB atau hubungi Bu Sandra 08161912627.