Pembekalan Kerja Praktik Untuk Mahasiswa Teknik Lingkungan

Sesuai kurikulum operasional yang berlaku, mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Bakrie yang sudah lulus minimal 85 sks diharuskan mengambil; mata kuliah Kerja Praktik (3 sks) di semester VII. Kerja Praktik ini akan berlangsung selama 2 bulan di perusahaan di mana mahasiswa dapat lebih mengembangkan pemahaman, wasasan serta pengalaman yang menyenangkan sesuai dengan bidang keilmuannya.

Oleh karenanya, pada hari Jumat, 23 Juni 2016 bertempat di Ruang 3 Universitas Bakrie, diselenggarakan briefing mata kuliah Kerja Praktik (KP) untuk mahasiswa peserta mata kuliah Prodi Teknik Lingkungan (TLK) oleh coordinator matak uliah sekaligus Ketua Prodi TLK, Ibu Sirin Fairus juga perwakilan Ibu Deffi Ayu.Pada briefing ini, Ibu Sirin mengarahkan para peserta mata kuliah agar dapat menjalankan kegiatan KP dengan lancer dan sesuai dengan etika dan prosedur yang berlaku. Selain itu, para peserta mata kuliah juga dibekali oleh cerita pengalaman KP sebelumnya agar menjadi motivasi.

Mulai bulan Juli sampai September 2016, peserta mata kuliah akan melakukan kegiatan KP di berbagai perusahaan dan institusi, seperti:
1. JOB Pertamina Jambi Merang
2. PT. Pupuk Kalimantan Timur
3.UPT PusatHigien Perusahaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja
4.PT. Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore
5.PT. Pembangkit Listrik Jawa Bali
6.PDAM Kota Gorontalo
7.PT. Perkebunan Nusantara VIII
8.KementerianPekerjaanUmum
9. PT PJB UBJOM PLTU Indramayu

Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa sebelumnya, kegiatan KP tersebutakan dilengkapi dengan presentasi laporan di hadapan para Dosen dan mahasiswa lainnya.

 

Bagi peserta mata kuliah KP, semoga sukses menjalankan kegiatan KP dengan baik. Diharapkan saat masuk kuliah nanti dapat membawa cerita dan ilmu yang baru yang dapat dibagikan kepada civitas akademika di Universitas Bakrie.