fbpx

Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Bakrie atau biasa disebut HMA-UB merupakan salah satu organisasi profesi di Universitas Bakrie yang bergerak dalam bidang Akuntansi. HMA-UB bertujuan sebagai fasilitator dalam peningkatan kualitas dan mengembangkan kapasitas mahasiswa program studi Akuntansi terutama dalam konteks hardskill. Selain itu, HMA-UB diharapkan mampu meningkatkan kualitas softskill mahasiswa Akuntansi sehingga mampu menunjang keberhasilan mahasiswa tersebut di masa depan yang berasaskan dari, oleh, dan untuk mahasiswa program studi Akuntansi Universitas Bakrie.

B. VISI
Menjadikan Himpunan Mahasiswa Akuntansi sebagai organisasi yang interaktif dan aspiratif dalam rangka membentuk sinergitas dan solidaritas seluruh keluarga besar mahasiswa Akuntansi.

C. MISI
Meningkatkan kontribusi HMPS Akuntansi Universitas Bakrie untuk seluruh keluarga besar mahasiswa dan mahasiswa Akuntansi.
Mengikuti dan menyelenggarakan kegiatan yang mendukung tercapainya mahasiswa Akuntansi yang aktif, kreatif, terampil, dan memiliki daya saing.
Menciptakan HMPS Akuntansi Universitas Bakrie sebagai wadah dalam menampung dan menyalurkan aspirasi seluruh anggotanya.
Membangun budaya diskusi dalam rangka mempererat solidaritas dan mewujudkan organisasi yang interaktif dan aspiratif.

 

 

Kepengurusan HMA-UB periode 2020/2021 terdiri dari Badan Pengurus Inti beserta 6 Departemen yang menjalankan program kerja dari masing-masing departemen untuk kelangsungan berjalannya kegiatan dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Bakrie.

1. Badan Pengurus Inti HMA-UB 2020-2021
Ketua: Rizq Aly Afif
Wakil Ketua : Devana Ayu Nur Cholisha
Sekretaris Umum 1: Lalu Muhammad Najmus Tsaqib Zulajmi
Sekretaris Umum 2: Revia Veriza
Bendahara Umum: Wisnu Aldi Wibowo
Badan Pengurus Inti (BPI) merupakan satuan unit kerja yang tidak memiliki program kerja, namun bekerja di balik sebuah himpunan mahasiswa. BPI juga berfungsi untuk mengawasi dan melakukan koordinasi terhadap pengurus HMA-UB agar tetap bekerja dan berkarya sesuai dengan visi dan misi HMA-UB selama 1 (satu) periode kepengurusan.

2. Departemen Sumber Daya Mahasiswa HMA-UB 2020-2021
Kepala Departemen: Gamma Handina Arista
Sekretaris Departemen: Dwi Nurlatifah
Staf:
1. Ghina Fairuz Azzahra
2. Mochammad Al Fitra Dwi Setya
Departemen Sumber Daya Mahasiswa (SDM) adalah departemen HMA-UB yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas SDM mahasiswa Akuntansi dan pengurus HMA-UB, menjaga hubungan antar angkatan mahasiswa Akuntansi dan menjaga sustainability kepengurusan dengan berdasarkan value HMA-UB. Program kerja Departemen Sumber Daya Mahasiswa terdiri dari: OPSI (Orientasi Program Studi Akuntansi) dan Kaderisasi.

3. Departemen Hubungan Masyarakat HMA-UB 2020-2021
Kepala Departemen: Aulia Rahma Yeni
Sekretaris Departemen : Salsabila Aura Qinthara Basyirah
Staf:
1. Tifani Margaretha
2. Mercedes Daimler Benz Ernanda
Departemen Hubungan Masyarakat (HUMAS) merupakan departemen HMA-UB yang berfungsi untuk menghubungkan HMA-UB dengan pihak internal terutama seluruh mahasiswa Akuntansi UB, dan pihak eksternal terkait dengan informasi-informasi program kerja dan ekonomi/akuntansi. Program kerja Departemen Hubungan Masyarakat terdiri dari: Open House, Close House dan program kerja fungsi yaitu, Pengelolaan Social Media (Twitter, Instagram, [email protected], Wordpress dan Email).

4. Departemen Akademik dan Pengembangan Kapasitas Mahasiswa HMA-UB 2020-2021
Kepala Departemen: Tri Sasmita
Sekretaris Departemen: Ananda Salsabila
Staf:
1. Angeliffa Trinida Chairunnisa
2. Akhzan Novandri
3. Tasya Salsabilah Rusdy
Departemen Akademik dan Pengembangan Kapasitas Mahasiswa (APKM) merupakan departemen HMA-UB yang berperan sebagai fasilitator dalam peningkatan prestasi akademik dan penyelesaian masalah-masalah akademik, serta pengembangan kapasitas mahasiswa Akuntansi Universitas Bakrie. Program kerja Departemen Akademik dan Pengembangan Kapasitas Mahasiswa terdiri dari: Tutorial, Sharing Alumni dan Accounting Fair.

5. Departemen Dana Usaha HMA-UB 2020/2021
Kepala Departemen: Amelia Andika Octavian
Sekretaris Departemen: Nabila Elkarestya
Staf:
1. Lala Azzahra
2. Nur Fadilah
3. Baiq Syafa Rizkia Nurvita
Departemen Dana Usaha (DANUS) adalah departemen HMA-UB yang berfungsi untuk memfasilitasi dana seluruh program kerja yang dilaksanakan oleh HMA-UB. Program kerja Departemen Dana Usaha yaitu, KAMI yang merupakan singkatan dari 3 (tiga) program kerja yaitu, Uang Kas, Fundraising dan Merchandise.

6. Departemen Penelitian dan Pengembangan HMA-UB 2020/2021
Kepala Departemen: Fakhrul Kafi
Sekretaris Departemen: Winda Tri Rahayu
Staf:
1. Zalfa Nadhira
2. Ginanti Maha Dinardi
3. Yoga Cipta Nugraha
Departemen Penelitian dan Pengembangan (LITBANG) adalah departemen HMA-UB yang berfungsi untuk mengadakan kajian/analisa dan penelitian dalam rangka menyusun konsep strategi pengembangan HMA-UB, serta peningkatan kinerja pengurus HMA-UB berdasarkan hasil evaluasi yang telah dilakukan. Program kerja Departemen Penelitian dan Pengembangan terdiri dari: Studi Banding dan 3 (tiga) program kerja fungsi yaitu, Survei Evaluasi Kegiatan HMA-UB, Evaluasi Kinerja Pengurus HMA-UB dan PUBSEKDA (Public Speaking, Sekretaris, Bendahara).

7. Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa HMA-UB 2020-2021
Ketua Departemen: Salsabila Putri Sabrina
Sekretaris Departemen: Ni Nyoman Ratih Widyasari
Staf:
1. Muhammad Farhan Haris
2. Aisyah Retna Sari
Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa (ADKESMA) merupakan departemen HMA-UB yang berfungsi untuk menyalurkan aspirasi semua mahasiswa Akuntansi dan menyampaikannya ke pihak terkait, menjadi fasilitator dalam penyelesaian masalah yang dihadapi mahasiswa Akuntansi serta mengupayakan kesejahteraan mahasiswa Akuntansi. Program kerja Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa terdiri dari: Forum Dengar Pendapat I & II, Pengabdian Masyarakat dan program kerja fungsi yaitu, Info Magang.

 

Contact Us
Instagram : @HMA_UB
Twitter : @HMA_UB
LINE : @600hdpyf
Website : hmabakrie.wordpress.com

  • Informasi Magang