Dr. Dudi Rudianto, SE, M.Si.

Dosen Program Studi Magister Manajemen

  • Dr. Dudi Rudianto, SE, M.Si.
    Achmad Reza Widjaja, Ph.D

    Setelah meraih gelar Ph.D dari University of South Carolina, Columbia, SC-USA, sebagai ekonom yang memiliki pengalaman mengajar di luar negeri sebagai dosen penuh pada United Arab Emirates University sebelumnya, beliau juga tetap berperan aktif sebagai praktisi andalan Grup Bakrie dengan menjabat salah satunya sebagai Ahli Ekonomi pada PT Bumi Resources, Tbk. sejak tahun 2008. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai Wakil Rektor bidang Non Akademik, Universitas Bakrie.

  • Dr. Dudi Rudianto, SE, M.Si.
    Dr. Dudi Rudianto, SE, M.Si.

    Setelah karir yang sukses di sebuah bank multinasional, beliau mengejar minatnya di dunia akademik, yang berpuncak pada peraihan gelar doktor dari Universitas Padjadjaran. Keinginan kuatnya untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia telah berbuah pada beberapa pengakuan publik seperti dengan ditunjuknya beliau sebagai asesor BAN-PT Depdiknas RI, sebagai seorang konsultan dan nara sumber pada beberapa instansi pemerintah maupun swasta, serta penghargaan pemerintah untuk beliau sebagai Dosen Berprestasi tingkat Universitas di tahun 2007. Beliau telah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS), Universitas Bakrie, sejak tahun 2016.

  • Dr.agr. Wahyudi David.

    Wahyudi David meraih gelar doktor sebagai Doktors der Agrarwisshenschaften (Dr. Agr.) dari Universitaet Kassel, Jerman, disponsori oleh DAAD-Stibet dan DIKTI. Beliau adalah seorang peserta dalam Returning Expert Programme yang dikelola oleh World University Service dan Centrum fur Internationale Migration und Entwicklung (CIM), serta disponsori oleh Deutschen Bundesministerium fur wirtschaftliche Zusammenarbeit und Entwicklung (BMZ). Beliau sering terlibat di dalam program pelatihan internasional di bidang agrikultur, mutu makanan organik, dan analisa sensorik. Dengan minat riset dalam mutu makanan organik dan jaringan makanan, saat ini beliau juga menjabat sebagai Managing Editor of Asia Pacific Journal of Sustainable Agriculture Food & Energy.

  • Dr. Tuti Widiastuti, M.Si.
    Dr. Tuti Widiastuti, M.Si.

    Peraih gelar doktor di bidang ilmu komunikasi dari Universitas Indonesia setelah pengalaman profesional di beberapa perusahaan swasta, beliau telah mendapatkan pengakuan sebagai seorang ahli komunikasi terpandang di area komunikasi, dengan menjadi tidak hanya peneliti melainkan juga konsultan untuk sektor pemerintah dan swasta. Proyek-proyek penelitian beliau telah didanai institusi-institusi besar, termasuk Universitas Johns Hopkins di Amerika, Kementerian Kesehatan RI, BKKBN, LPPKM, dan lainnya. Sebagai fellow dari Ryoichi Sasakawa Young Leaders Fellowship Fund (SYLFF), saat ini beliau juga menjabat sebagai Wakil Sekjen III Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI).

  • B.P. Kusumo Bintoro, Ir., MBA, Dr.

    Pengalaman profesional sebelumnya di banyak proyek besar infrastruktur dan rekayasa memudahkan beliau menyelesaikan persyaratan di bidang akademik seperti dengan menjadi wisudawan terbaik di angkatannya sewaktu menempuh pendidikan manajemen lokal di LPPM, menjadi penerima program USAID sewaktu menempuh program MBA untuk International Business di University of Southern California, dan peraihan gelar doktor untuk ilmu manajemen dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Di saat yang sama, beliau tetap menekuni praktek konsultan untuk sektor pemerintahan dan swasta serta tetap memelihara minat riset dalam implementasi Enterprise Resource Planning dan drama theoretic analysis dalam pengambilan keputusan dan negosiasi.

  • Dr. Suwandi, SE, M.Si
    Dr. Suwandi, SE, M.Si

    Beliau meraih gelar doktor di bidang kewirausahaan dari Universitas Padjadjaran, Indonesia di tahun 2000. Beliau adalah pelatih, peneliti dan konsultan yang handal di area manajemen, kewirausahaan, koperasi dan usaha kecil dan menengah, serta tanggung jawab social perusahaan. Beliau juga menjabat sebagai tenaga ahli pada Kementerian Koperasi dan UKM dan juga penerima penghargaan Lencana Bhakti Koperasi dari Pemerintah Indonesia di tahun 2004. Beliau juga menjadi anggota tim penyusun rancangan Undang-Undang mengenai Disain Besar Pengembangan Koperasi Indonesia..

  • Esa Haruman Wiraatmadja, Ir., M.Sc.Eng., Ph.D..

    Melalui program beasiswa dari British Council, Esa Haruman Wiraatmadja meraih gelar Ph.D di bidang ilmu dan rekayasa material serta M.Sc. Eng. di bidang proses manufaktur dan manajemen dari University of Birmingham, Inggris. Beliau memiliki lebih dari 28 tahun pengalaman profesional, utamanya di area terkait dengan fabrikasi dan pengolahan metal yang mencakup pelatihan dan konsultansi pada beberapa perusahaan, baik lokal maupun multi-nasional. Jabatan akademik terakhirnya adalah sebagai profesor madya (associate professor) pada Technology University MARA, Malaysia di tahun 2011. Minat riset beliau meliputi proses manufaktur material lanjut, ekonomi teknik, serta manajemen produksi dan operasi. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Bakrie.

    • Dr. Ir. Didit Herawan, MBA.

      Sebagai eks Country Director sebuah perusahaan multi-national di bidang telekomunikasi setelah menjabat sebagai manajer di berbagai industri, di saat beliau mengejar minat akademik yang kemudian berbuah kepada peraihan gelar doctor di bidang manajemen strategis dari Universitas Indonesia, beliau tetap memelihara minat kewirausahaannya dengan terus mengembangkan bermacam-macam bisnis sendiri. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai Kepala UBPreneur, incubator bisnis Universitas Bakrie yang telah berhasil mencetak beberapa usaha binaan yang telah diakui kesuksesannya.

    • Deddy Herdiansjah, M.Sc, MBA, Ph.D.
      Deddy Herdiansjah, M.Sc, MBA, Ph.D

      Beliau meraih gelar Ph.D di bidang administrasi bisnis di tahun 2001 dari University of Phillippines, melalui program beasiswa dari CIDA (Canadian International Development Agency). Beliau sampai saat ini menjadi konsultan utama/pelatih di area pasar keuangan dan ekonomi, keuangan lanjutan dan manajemen strategis pada berbagai perusahaan besar, baik lokal maupun multi-nasional, mengingat pengalaman profesional beliau sebelumnya termasuk menjabat sebagai Direktur Riset dan Pengembangan Usaha di Business Advisory Group (sekarang the Castle Group), yang beroperasi di ASEAN, Australia, dan Amerika Serikat, dan juga pernah menjadi fasilitator pada program yang disponsori JICA di Okinawa, Jepang. Keanggotaan profesional beliau pada saat ini termasuk di dalam Asosiasi Ekonom Indonesia.

    • Okder Pendrian
      DR. Okder Pendrian, S.Tp., MM.

      Okder Pendrian meraih gelar doktornya di bidang manajemen strategis dari Universitas Indonesia di mana pada saat yang bersamaan tetap memelihara karir profesionalnya yang dimulai di sebuah perusahaan multi nasional. Sejalan dengan area profesionalnya yang terkait dengan pengelolaan dan pengembangan sumber daya manusia, beliau menjalin minat riset yang kuat di area tersebut serta di area gaya pengasuhan perusahaan, khususnya pada konglomerasi bisnis besar. Saat ini, beliau juga tetap menjabat sebagai CEO dan direktur PT Bakrie Strategic Solutions.

    • Dr. Hermiyetti S.E., M.Si., CSRA
      Dr. Hermiyetti S.E., M.Si., CSRA

      Beliau meraih gelar doktor di bidang akuntansi dari Universitas Padjadjaran, Indonesia, dan telah menjabat beberapa posisi manajerial puncak di sektor akademik, khususnya di area akuntansi. Di dalam profesinya, beliau juga pemegang sertifikasi CSRS, the Certified Sustainability Report Specialist, dan CSRA, the Certified Sustainability Report Assurance..

    • M. Taufiq Amir, SE., MM., Ph.D.
      M. Taufiq Amir, SE., MM., Ph.D

      Peraih gelar Ph.D dari Edith Cowan University di negara bagian Australia barat, Australia, ini mempunyai pengalaman yang panjang sebagai profesional di dalam bidang pengembangan bisnis (business development) di berbagai industri di mana pada akhirnya, sewaktu beliau bergerak di akademi, beliau memiliki minat penelitian pada area perilaku organisasi positif, inovasi, dan kewirausahaan korporasi serta manajemen pendidikan tinggi. Beliau telah menulis beberapa buku berpengaruh pada area-area tersebut.

    • Muchsin
      Muchsin Saggaff Shihab, M.Sc., MBA, Ph.D

      Muchsin Saggaff Shihab telah mengikuti program pengembangan kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Entrepreneurship Cell dari Departement Manajemen, sewaktu meraih gelar Ph.D beliau di bidang Pemasaran Internasional dari Indian Institute of Technology di Delhi, India yang terkenal di dunia. Beliau telah menjadi pelatih di banyak program yang diselenggarakan baik oleh instansi pemerintah maupun perusahaan swasta. Sampai sekarang, beliau tetap memelihara minat riset di area pemasaran, pemasaran jasa, perilaku konsumen dan budaya perusahaan.

    • Ir. Gunardi Endro, Ph.D

      Sebagai pakar Etika Terapan, Gunardi Endro meraih gelar Ph.D di bidang filsafat dari National University of Singapore di tahun 2008 setelah berkarir profesional selama lebih dari 10 tahun pada berbagai perusahaan multi nasional. Minat riset beliau meliputi etika bisnis, etika perekayasaan, filsafat ekonomi, filsafat manajemen, budaya perusahaan, filsafat perubahan, manajemen perubahan, tata kelola perusahaan, kepemimpinan, manajemen proyek, dan manajemen mutu. Saat ini, beliau tetap menjadi anggota aktif dari HIDESI (Himpunan Dosen Etika Seluruh Indonesia), ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia), dan KUPAS (Komunitas Pengusaha Antisuap Indonesia).

    • Dr. Dudi Rudianto, SE, M.Si.
      Arief Suharko, Ph.D

      Setelah meraih Ph.D dari Virginia Tech di bidang Industrial & Systems Engineering, dan sebagai penerima penghargaan disertasi terbaik kedua tahun 1998 dari Institute for Industrial Engineering, beliau pernah bekerja pada industri transportasi di Amerika, perbankan serta telekomunikasi baik di Inggris maupun Indonesia sebelum pada akhirnya sempat bernaung di dalam Grup Bakrie sebagai VP di beberapa fungsi. Pemegang sertifikasi profesional di bidang manajemen operasi (CPIM), manajemen risiko keuangan (FRM) serta manajemen risiko energi (ERP), beliau pada saat menjadi Kepala Program Studi Magister Manajemen, Universitas Bakrie.