LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

 

Bakrie Tower, 30 Okt 2019
Beasiswa Tangguh merupakan beasiswa yang ditujukan kepada mahasiswa dengan visi menjadi wadah pembentukan generasi emas Indonesia yang Tangguh dan Berkarakter. Pada tahun 2019, Bakrie Amanah meluncurkan program baru dalam bidang pendidikan yakni program Beasiswa Tangguh, program ini diperuntukkan bagi mahasiswa berprestasi dan aktif berorganisasi yang memiliki kendala dalam perekonomian keluarga untuk dapat melanjutkan pendidikannya.

 


Pada Batch I ini, kami melakukan rekrutmen untuk mahasiswa di tiga provinsi yakni DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Sejak dibuka pada bulan Juli 2019, sebanyak 350 mahasiswa telah mendaftarkan diri. Proses seleksi dilakukan dalam dua tahap yakni seleksi berkas dan wawancara, setelah proses seleksi didapatkan 15 mahasiswa penerima beasiswa tangguh Bakrie Amanah.

Setelah di hari sebelumnya (29/10/2019) dilaksanakan pre-launching Beasiswa Tangguh di Aston Rasuna dengan pemberian materi pembekalan dan dialog dengan tema “Mewujudkan Generasi Emas Sociopreneur Indonesia yg Produktif, Kreatif, Inovatif dan Solutif”. Pada hari ini (30/10/2019) dilanjutkan dengan launching program di PT Bumi Resource Mineral (PT BRM), Bakrie Tower lantai 10.

Acara dimulai pada pukul 9 pagi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh saudara Iza Asqolani (Mahasiswa UIN Sunan Gunungjati). Memasuki sesi sambutan-sambutan, sambutan pertama disampaikan oleh Direktur Investor Relation PT Bumi Resource Mineral (PT BRM) Herwin Hidayat. Sambutan kedua disampaikan oleh General Manager Hotel Aston Rasuna, Andi Gevika. Selanjutnya Hendrajanto Martasakti atau lebih akrab dipanggil Roy selaku Ketua Yayasan Bakrie Amanah menyampaikan sambutan.

 

Dalam sambutannya Roy menyampaikan ucapan selamat kepada 15 mahasiswa yang berasal dari 10 Universitas diantaranya: Institute Teknologi Bandung (ITB - Bandung); Institute Pertanian Bandung (IPB - Bogor); Universitas Bakrie (UB) Jakarta; UIN Syarif Hidayatullah (Jakarta); Universitas Padjajaran (UNPAD - Bandung); Universitas Pendidikan Indonesia (UPI - Bandung), UIN Gunung Jati (Bandung); Universitas Garut (UNIGA); UNTIRTA (Banten); dan UIN Sultan Maulana Hasanudin (Banten).
“ Melalui Beasiswa Tangguh ini semoga dapat menjadi tambahan motivasi dan spirit bagi para penerima beasiswa untuk berprestasi dalam menyelesaikan studi di perrguaruan tinggi masing-masing”, ungkap Roy.

Turut hadir dalam acara ini yakni Ibu Intania Bakrie dan Bapak Arya Bakrie selaku perwakilan dari keluarga Bakrie, dalam kesempatan ini Ibu Intan hadir untuk mengukuhkan mahasiswa Tangguh Batch 1 secara simbolik dengan diserahkannya Jaket Beasiswa Tangguh.

Dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan MOU Beasiswa oleh perwakilan 3 Mahasiswa dan Bapak Hendrajanto Martasakti.

 

 

“Pengalaman dua hari yang luar biasa, bagi saya menjadi bagian dari program Beasiswa Tangguh yang diadakan oleh Bakrie Amanah. Selain tentu saya bersyukur telah dapat membantu meringankan beban Ibu saya untuk biaya perkuliahan, saya juga mendapatkan banyak ilmu baru selama dua hari mengikuti kegiatan ini. Terima kasih kepada Aston Rasuna yang sudah memberikan fasilitas penginapan yang bagus sekali, dan juga kepada PT Bumi Resources Minerals (PT BRM) yang hari ini tempat kami dikukuhkan sebagai Mahasiswa Tangguh oleh Ibu Intania Bakrie” ungkap Arvi Julian Selaku Ketua Angkatan Mahasiswa Tangguh Batch 1.

Arvi juga menambahkan komitmennya dan ke empat belas rekannya untuk terus mengasah diri untuk menjadi manusia yang bermanfaat, salah satunya dengan aktif terlibat dalam program sosial Bakrie Amanah.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id