fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

 

 

Ketimpangan sosial antara kota besar dan kota kecil disebabkan oleh bermacam faktor, diantaranya karena penyebaran sumber daya manusia yang belum merata. Walaupun angka mobilitas pariwisata cukup tinggi, berbagai usaha masih perlu dimaksimalkan untuk mendorong pertumbuhan daerah-daerah di Indonesia.

Hal tersebutlah melatari lahirnya aplikasi Voluntreep, dengan visi untuk menjembatani komunitas pariwisata, komunitas lokal, hingga NGO yang tersebar pada daerah-daerah di Indonesia dalam mendapatkan pengunjung berdasarkan kegiatan pariwisata yang lebih terukur.

 

 

Aplikasi Voluntreep ini melibatkan Andrian Dwi Kurniawan, Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik dan Hubungan Internasional 2017 CO-Founder nya. Mahasiswa yang sukses mendapatkan fellowship dari Bakrie Center Foundation di program lead Indonesia ini juga aktif mewakili Indonesia dalam ajang Internasional, seperti ASEAN Youth Forum dan Youth Force Asia Pacific Regional Meeting yang diselenggarakan di Manila.

Andrian beserta tim berusaha untuk menghadirkan produk kesukarelaan yang menyenangkan dengan dampak yang terukur. Lewat aplikasi Voluntreep, pengguna dapat memilih berbagai perjalanan sukarela yang anti-mainstream, aktivitas sosial yang menarik, dan penyaluran donasi yang dibeli dari UMKM daerah guna mendukung kemajuan ekosistem ekonomi.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id