fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Jakarta (20/09/2020) – Pada tahun ini, Universitas Bakrie telah memasuki usia yang ke-10 tahun sejak pertama beroperasi pada tanggal 20 September 2010, hari ini Universitas Bakrie mengadakan perayaan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan Live YouTube Universitas Bakrie dengan mengusung tema Satu Dasawarsa U-Bakrie.

Meskipun bagi ukuran sebuah universitas, 10 tahun bisa dikatakan usia yang masih sangat muda, Universitas Bakrie telah banyak pencapaian yang diraih dalam satu dasawarsa ini.

Dan pada tahun ini di usianyanya ke-10, Universitas Bakrie telah berhasil meraih sejumlah capaian penting lainnya, antara lain: 

  • Pembukaan double degree MM-MBA dan Dual Program S1 Ilkom, TIF, dan Manajemen dengan Central Quensland University (CQU-Australia).
  • Peningkatan pemeringkatan Universitas Bakrie ke kluster III perguruan tinggi,
  • Peringkat ke-18 dari 50 besar PTS terbaik di DKI Jakarta
  • Peraih dana hibah International Credit Transfer dari DIKTI, dan
  • Peraih dana hibah MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dari DIKTI.

Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D., Rektor Universitas Bakrie mengajak kepada setiap unsur agar jangan bosan untuk menghasilkan terobosan-terobosan dalam aspek pengajaran, penelitian dan pengabdian, serta pelayanan akademik dan non-akademik.

“Jangan sampai kita terjebak pada aktivitas rutinitas semata. Kreasi dan inovasi barus harus selalu dirangsang untuk tumbuh di Universitas Bakrie. Terlebih dengan posisi kampus kita yang sangat strategis, di epicentrum Ibu Kota. Ini merupakan modal penting bagi Universitas Bakrie untuk menjadi pusat Creative Hub di Indonesia,” ujarnya

Rektor Universitas Bakrie juga memberikan apresiasi atas dedikasi dan loyalitas kepada Sivitas Universitas Bakrie, baik dosen maupun staf, yang telah memiliki masa kerja 10 tahun atau lebih, berupa Pin Emas. Pin Emas ini didesain  secara exclusive berlogokan Universitas Bakrie.

Selain itu, untuk memeriahkan perayaan 10 tahun, Universitas Bakrie juga mengadakan Virtual Fun Challenges 10 km. Untuk sivitas U-Bakrie yang telah mencapai 10 km juga akan diberikan apresiasi.

Acara perayaan Satu Dasawarsa U-Bakrie yang dipandu oleh Chacha Anissa dan Andromeda Mercury (MC TVONE) ini juga dimeriahkan oleh Paduan Suara Mahasiswa Universitas Bakrie (PSM-UB) dan Glen Samuel, Indonesian Idol 2019.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id