fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Prodi Manajemen berhasil mendapatkan hibah kerjasama kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program yang diajukan merupakan hasil kolaborasi prodi Manajemen bersama Bakrie Center Foundation (BCF) dengan judul proposal Building Compassionate Leaders (BCL): Pengembangan Kepemimpinan dan Empati Sosial lewat Magang Kerja dan Proyek Kemanusiaan. Hibah ini mendanai kegiatan pengembangan konsep magang dan proyek sosial yang rutin dijalankan BCF. Dengan menjalankan program ini, dampak yang diharapkan adalah lulusan Universitas Bakrie menjadi sumber unggulan sehingga dijadikan model percontohan yang bisa diterapkan juga di universitas lain di Indonesia.

Program Building Compassionate Leaders bertujuan untuk membentuk kepemimpinan mahasiswa dengan memberikan pengalaman experiantial learning di tempat kerja dan berperan dalam pemecahan masalah strategis sosial. Optimalisasi yang dilakukan berawal dari pencapaain pembelajaran mata kuliah, dengan menerapkan teori yang dipelajari saat kuliah ke pengalaman praktis. Selain itu, aktivitas program juga ini juga bertujuan untuk menghasilkan kompetensi yang baru berupa hardskills maupun softskills.

Bakrie Center Foundation (BCF) merupakan salah satu Yayasan di lingkungan keluarga Bakrie yang ingin berperan dalam menciptakan bakat-bakat yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Maka prodi studi Manajemen Universitas Bakrie ingin memanfaatkan inisiatif BCF sebagai mitra magang kerja dan proyek kemanusiaan. Taufiq sebagai kepala prodi Manajemen mengatakan program ini dapat menjadi keunggulan dan pembeda prodi.

“Program ini bisa unik, karena satu-satunya yang di Indonesia. Kita bersyukur mendapat support dari BCF yang memiliki akses dan jejaring terkait proyek-proyek sosial.”

Ujar Taufiq setelah mendapatkan approval  dari pihak Dikti terkait program BCL.

“Kami ingin kerjasamanya tidak hanya BCF, tapi juga meluas ke perusahaan-perusahaan,  organisasi kemasyarakatan seperti komunitas-komunitas”

Dalam proyek ini, ada tiga dosen dari Prodi Manajemen Universitas Bakrie yang terlibat yaitu  M. Taufiq Amir selaku ketua pelaksana dengan tim anggota Holila Hatta dan Gunardi Endro.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id