fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Webinar yang berjudul “Organization Development Strategy in Embracing The New Normal” yang diadakan oleh Program Studi Magister Manajemen Universitas Bakrie telah berlangusng secara virtual pada Sabtu, 16 Mei 2020 lalu melalui aplikasi Zoom dan disiarkan langsung melalui YouTube Universitas Bakrie.

Topik webinar yang dipilih selaras dengan kondisi yang tengah terjadi di seluruh dunia, yaitu pandemi virus COVID-19. Tentunya hal ini akan terus menjadi topik yang hangat di mana seluruh dunia terpapar dan merasakan dampaknya dari segala aspek kehidupan.

Anindya Novyan Bakrie, CEO & President Director PT. Bakrie & Brother, Tbk., mengungkapkan bahwa kondisi krisis saat ini berdampak pada multidimensi, yaitu tak hanya geografis dan industri, tetapi juga berhubungan langsung dengan eksistensi manusia, yaitu kehidupan dan kesehatan secara fisik maupun psikologis.

Menurutnya, kata yang paling penting untuk melihat semua ini ialah “empati”. Kata empati  akan menjadi suatu unsur penting dalam membuat model bisnis kedepan, yaitu korporasi mana yang bisa menggambarkan empati kepada manusia, baik untuk para pekerja maupun masyarakat luas, dalam hal ini konsumen.

“Dengan memperhatikan aspek empati ini, perusahaan dapat meningkatkan faktor kepercayaan (trust) masyarakat terhadap korporasi dan akan berdampak positif dalam berbagai aspek, seperti lebih mudah mencari karyawan, mencari investor, dan menjalin kerja sama dengan pihak lain,” ujarnya.

Ia juga megungkapkan bahwa penting suatu korporasi dapat memperediksi adanya krisis. Dengan begitu, mereka siap untuk membuat suatu strategi untuk menghadapi krisis tersebut.

Webinar yang dipandu oleh Taufiq Amir Ph.D sebagai Ketua Program Studi Manajemen Universitas Bakrie ini juga dihadiri oleh  Dicky Setiawan (President Director, PT. Bakrie Panglipta Loka), Teguh Anantawikrama (Chief External Affair Officer), Mahmud Samuri (VP Human Resources & General Affair), Okder Pandrian (Director PT. Bakrie Strategic Solution), Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. (Rektor Universitas Bakrie), dan beberap Dosen Universitas Bakrie lainnya.

 

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id