fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Webinar yang dipersembahkan oleh Kampus Merdeka, Universitas Bakrie dan Pemimpin.id yang bertemakan “Jadikan Ide Bisnismu Punya Misi Sosial” telah diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom pada 17 November 2020 pukul 19.30 WIB.

Webinar yang dipandu oleh Holila Hatta, Dosen Prodi Manajemen Univeristas Bakrie ini juga dihadiri oleh Suci Hendrina, Head of Corporate Communication & CSR of Paragon Technology and Innovation dan Sofian Hadiwijaya, CTO Warung Pintar. Kali ini, mereka membahas mengenai bisnis yang memiliki misi dan dampak terhadap sektor sosial.

Paragon memiliki visi dan misi untuk selalu memliki pengelolaan terbaik dan terus menerus memberikan manfaat bagi Paragonian (panggilan internal), mitra, masyarakat, dan lingkungan. Dari visi misi tersebut sudah sangat terlihat bahwa Paragon sangat memperhatikan dampak bisnisnya dari segi sosial.

Suci Hendrina, Head of Corporate Communication & CSR of Paragon Technology and Innovation mengatakan bahwa Paragon memiliki 4 pilar dalam kegiatan sosial, yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan perempuan.

“Salah satu yang menjadi concern kami saat ini ialah dari sektor pendidikan, di mana sumber daya manusia yang berkualitas dapat ditunjang melalui pendidikan, maka dari itu kami membuat Wardah Scholarship Program yang menjadi salah satu upaya kami untuk menjalankan keempat pilar tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya, telah hadir pula Sofian Hadiwijaya, CTO Warung Pintar. Warung Pintar adalah perusahaan teknologi yang mentransformasi bisnis mikro di Indonesia.

Sofian mengungkapkan bahwa Warung Pintar memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memaksimalkan potensi warung di Indonesia menuju ekonomi di masa mendatang.

Pada webinar tersebut, Sofian memaparkan bahwa tak bisa dipungkiri bahwa profit merupakan tujuan utama para pebisnis, tetapi dari profit yang dihasilkan itu kita bisa membantu orang lain lebih banyak.

“Profit memang penting, tetapi dengan adanya banyak profit itu kita bisa membantu orang lebih banyak, saya percaya bahwa ada bagian orang lain dari yang setiap kita dapatkan,” ujarnya.