fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Mahasiswa dan Dosen Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Bakrie melakukan kunjungan online ke PT. Amerta Indah Otsuka pada hari Senin, 30 November 2020.  Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom, dan dipandu oleh Ibu Idah selaku Corporate Communication beserta team AIO dari divisi lainnya. Rangkaian acara dibuka dengan berkeliling pabrik yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat, menggunakan kamera 360. Peserta kunjungan diperkenalkan dengan berbagai fasilitas pabrik, dimulai dari mesin, packaging material, hingga sekilas pengenalan proses produksi Pocari Sweat kaleng melalui tahapan resin to preform, blow molding, filling dan capping, bottle pressure detector, labelling dan best before, auto caser, hingga yang terakhir ialah quality control.

 

Pihak PT. Amerta Indah Otsuka menyambut baik kunjungan ini, Mahasiswa dan Dosen tidak hanya diajak berkeliling pabrik secara virtual, namun juga terdapat sesi paparan menarik mengenai produk-produk yang di produksi. Aktivitas kemarin ditutup dengan tanya jawab yang penuh antusias, Mahasiswa bergantian melontarkan pertanyaan terkait kandungan produk, proses distribusi, hingga penanganan limbah pabrik.

 

Kaprodi Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Bakrie, Bapak Kurnia Ramadhan, Ph.D mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap kesempatan yang diberikan oleh PT. Amerta Indah Otsuka “kunjungan online ini merupakan alternative yang sangat menjawab kebutuhan Mahasiswa, terutama dalam menambah ilmu mengenai praktik dan operasional di Industri Pangan walaupun ditengah pandemi”.

 

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id