fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) menyelenggarakan kompetisi Indonesia Inventors Day (IID) 2020 yang terbagi menjadi dua kategori, yakni The International Young Inventors Awards (IYIA) untuk usia 18 tahun atau tingkat Sekolah Menengah Atas, dan World Invention and Technology Expo (WINTEX) yang ditujukan bagi Akademisi, Peneliti, hingga Profesional. Animo kegiatan ini sangat besar, hal ini dibuktikan dengan partisipasi finalis dari berbagai negara.

Tim Dosen Universitas Bakrie yang terdiri dari Jouvan Chandra Pratama Putra, S.T., M.Eng. (Prodi Teknik Sipil), Safrillah, S.T., M.Sc. (Prodi Teknik Sipil), Sigit Wijayanto, B.Sc., M.Sc. (Prodi Sistem Informasi), dan Mirsa Diah Novianti, S.T., M.T. (Prodi Teknik Industri) turut berkompetisi dalam WINTEX untuk kategori International Paper Competition dengan mengusung judul “Zeolite Modification and its Application to Indoor Air Quality Control” yang sukses memenangkan Gold Medal dan Grand Prize setelah melalui tahapan abstrak, full paper, hingga presentasi.

Tim Dosen Universitas Bakrie melakukan studi inovasi untuk meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Penelitian ini hadir untuk memecahkan salah satu permasalahan kehidupan modern, yang mana orang cenderung lebih banyak menghabiskan waktu untuk beraktivitas didalam ruangan, sementara faktanya tingkat pencemaran udara indoor ternyata jauh lebih besar dibandingkan outdoor. Serangkaian uji coba untuk mengontrol jumlah CO2 didalam ruangan telah dilakukan dan didapati pengurangan CO2 dalam ruangan yang cukup signifikan dalam menciptakan lingkungan yang nyaman dan sehat sehingga tercipta suasana positif yang mengarah pada pembangunan berkelanjutan.

 

 

 

 

 

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id