fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Program Studi Informatika Universitas Bakrie mengadakan webinar bertemakan Tren Serangan Siber 2020 dan Prediksi 2021 pada Senin, 21 Desember 2020 melalui aplikasi Zoom dan Live pada YouTube Universitas Bakrie. Webinar yang di pandu oleh moderator Prof. Dr. Hoga Saragih, ST, MT., Guru Besar Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Bakrie ini mengundang Drs. Iwan Sumantri, CEH., CEI., CHFI., GCFA., GXPN., Ketua National Cyber Security Defense sebagai pembicara.

Materi diskusi yang dibawakan oleh Iwan Sumantri ini membahas mengenai kejahatan siber di Indonesia. Beliau mengutip pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo dalam HUT RI Ke-74 tahun 2019 yang berbunyi “Kita harus siaga menghadapi ancaman kejahatan siber dan penyalahgunaan data. Data adalah jenis kekayaan baru bangsa kita, kini data lebih berharga dari minyak. Dalam bidang pertahanan dan keamanan, kita juga harus tanggap dan siap menghadapi perang siber,”.

Menurut Iwan, masyakarat Indonesia harus mendukung setiap program Pemerintah dan komunitas untuk melawan ancaman kejahat siber di Indonesia. “Kita harus dukung program-program Pemerintah, supaya siber Indonesia ini lebih kondusif, dan juga untuk mengedukasi masyarakat terkait ancaman kejahatan siber, serta mendukung komunitas-komunitas terkait, misalnya seperti komunitas yang kami bentuk yakni National Cyber Security Defense dalam rangka membantu Pemerintah dalam mengedukais masyarakat,”.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id