fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Universitas Bakrie resmi membuka kegiatan U-Bakrie’s Week 2021 yang merupakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang akan diselenggarakan selama dua hari secara daring hingga 1 September 2021. Pada tahun ajaran 2021/2022 ini Universitas Bakrie menerima 1026 mahasiswa dengan rincian 725 mahasiswa program S1, 85 mahasiswa program S2, dan 216 mahasiswa program ekstensi. U-Bakrie’s Week 2021 diisi oleh sambutan Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D., IPU, Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie Ibu Ike Nirwan Bakrie, dan keynote speech dari Asisten Sekretaris Umum Pemprov Jawa Barat, Dr. Dudi Sudrajat Abdurrachim, M.T.


Dalam pidato membuka agenda orientasi mahasiswa baru tersebut, Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D., IPU menyatakan bahwa kondisi pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir dua tahun ini menghadapkan berbagai sektor pada situasi anomali, tidak terkecuali perguruan tinggi. Pandemi yang menyebabkan banyak korban jiwa turut mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat, melihat kondisi tersebut Universitas Bakrie berusaha dengan optimal untuk berkontribusi dalam menjamin keberlanjutan pendidikan anak bangsa dengan meningkatkan beasiswa dan kebijakan pembayaran cicilan biaya kuliah.

 

 

 

Prof. Sofia berharap U-Bakrie’s Week 2021 ini menjadi langkah awal bagi para mahasiswa baru untuk menjadi generasi yang kreatif, memiliki semangat juang, serta skill kolaborasi yang tinggi dan sehingga adaptif dalam menghadapi era disrupsi teknologi dan berbagai tantangan dalam pandemi covid ini. “Untuk membentuk lulusan yang berdaya saing, Universitas Bakrie menerapkan metode experiental learning dan melibatkan peran aktif dari para akademisi, industri, pemerintah, hingga masyarakat sehingga mahasiswa bisa merasakan pengalaman belajar yang sesuai dengan perkembangan masa depan”. 

 

 

Tepat pada bulan September 2021 ini, Universitas Bakrie akan menginjak usia 11 tahun. Pada usia yang relatif muda, Universitas Bakrie melalui kerja keras berbagai pihak berhasil menduduki posisi ke-4 untuk Perguruan Tinggi Se-Indonesia dalam kriteria SDG-4 Quality Education, dan SDG-13 Climate Change yang membawa Universitas Bakrie sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik ke-1 di Jakarta dan ke-2 di Indonesia berdasarkan The Times Higher Education 2021.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id