fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Universitas Bakrie kembali hadir dalam kegiatan kolaborasi antara perguruan tinggi, dunia usaha, dan masyarakat serta UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Kegiatan ini memiliki misi untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam rangka peningkatan potensi wisata di Langgam dan Sei Apit.

Kegiatan pelatihan yang dilakukan di dua lokasi, yaitu Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan dan Kecamatan Sei Apit Kabupaten Bengkalis, yang diselenggarakan pada 15-18 November 2022 ini memiliki tema "Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDA) Pelaku Desa Wisata untuk membentuk Destination Branding Pemberdayaan dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat di Provinsi Riau.

Pemilihan kedua lokasi ini melewati proses diskusi dan pengamatan yang cukup lama, karena kedua daerah ini memiliki ciri khas tempat wisata masing-masing. Dimana Langgam dikenal sebagai daerah dengan keunikan pada wisata adatnya, sedangkan Sei Apit dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak wisata halal.

Harapannya kegiatan ini mampu munculnya proses penyelarasan UMKM setempat yang diharapkan menghasilkan dampak atau multiple effect dalam skala besar untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, dengan catatan apabila kedua destinasi wisata ini dikelola dengan baik, yang memungkinkan juga untuk mendatangkan investor kedepannya.

Program ini juga merupakan inisiasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) yang bekerja sama dengan perguruan tinggi, yang memiliki konsep berupa sesuatu hal yang lahir dari perguruan tinggi juga harus mampu diserap oleh masyarakat luas, dan memiliki dampak baik juga bagi masyarakat itu sendiri dikemudian hari.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id