fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Kegiatan pelatihan ini diinisiasi oleh International Office Laboratorium Teknik Industri berkolaborasi dengan UNHCR yang berlangsung mulai tanggal 9-11 November 2021, bersama Bapak Raden Jachryandestama, S.T., MLSM (Dosen Teknik Industri UBakrie), bersama Ibu Holila Hatta Kepala International Office Universitas Bakrie

 

Beberapa inti kegiatan pelatihan yang dilakukan pada hari pertama adalah; Sketch & Design, Design Thinking Process, Empathise, Thinking about Equality, Define Quantifying Needs, dengan sebuah tugas yang diberikan oleh pelatih pada partisipan berupa identifikasi kebutuhan mereka, dan membuat rancangan 2 dimensi dari sebuah produk yang direncanakan. Di hari pertama ini juga, Pak Jach memaparkan dengan jelas tentang “Sketching and Design”.

Pada hari kedua, kegiatan pelatihan yang diadakan berupa; Intro to Computer Assisted Drawing (FreeCAD), Turning 2D Sketch into 3D, Virtual Drawing. Dengan tugas yang diberikan kepada partisipan adalah membuat model 3 dimensi dari sebuah produk yang telah dirancang sebelumnya. Pada hari kedua ini, terdapat juga pengenalan dan penjelasan lebih jelas tentang Freecad.web (what is FreeCAD), dan penjelasan alat digital printing yang ada.

 

Lalu di hari terakhir, pelatihan yang mengusung tema What is 3D Printing & Additive Manufacturing, Printing Plastic, Advantages & Disadvantages, Assembling your Kit, Dangers of Scaling Up, How to Further Upgrade 3D Printing skill. Pelatihan ditutup dengan pemberian feedback dari details design yang dibuat oleh para partisipan yang berpartisipasi sejak hari pertama.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id