LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie – 18 Mei 2017. Dalam rangka melengkapi kegiatan belajar mengajar di Universitas Bakrie khususnya Prodi Ilmu Komunikasi, kembali mengadakan Guest Lecturers (GL) dengan mengundang pembicara dari stasiun televisi nasional ANTV.

Acara yang digelar pada Kamis, 18 Mei 2017 ini mengangkat tema tentang bagaimana menjadi seorang Broadcaster handal diera digital saat ini. Segala bentuk hasil produksi yang dibuat dalam kegiatan broadcasting haruslah memiliki news value atau nilai berita yang bermanfaat bagi khalayak. Hal tersebut menjadikan profesi sebagai seorang broadcaster begitu istimewa. Untuk menghasilkan program yang menarik dibutuhkan kreatifitas dan juga kerjasama tim yang baik, selain itu patuh akan deadline menjadi peraturan yang wajib dijalankan oleh seorang broadcaster.

Tidak hanya itu, dalam acara ini juga dibahas bagaimana media menjalankan kegiatan komunikasi marketing (Marketing Communication) serta menjaga citra perusahaan yang menjadi tugas seorang humas atau Public Relations (PR).

Acara yang berlangsung dengan tema Broadcast Yourself to be Real Broadcaster in Digital Era ini, menghadirkan dua praktisi handal yaitu Edi Cahyadi selaku Produser di Production ANTV dan Riyo Nugroho selaku Spv. Program Director ANTV.

GL yang diikuti seluruh peserta yang merupakan mahasiswa semester dua Prodi Ilmu Komunikasi ini membahas tentang industri pertelevisian di Indonesia, diantaranya produksi dan program acara televisi, rating dan share, hingga struktur Corporate Communication Di ANTV. Selain itu, menurut Ari Kurnia, salah satu dosen Prodi Ilmu Komunikasi, acara ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi dalam menentukan peminatan pada semester tiga yang akan datang.

Besarnya antusias peserta dalam mengikuti GL kali ini terlihat dari banyaknya peserta yang terlibat aktif dalam sesi tanya jawab maupun sharing sessions bersama pembicara. Riyo Nugroho, sebagai salah satu pembicara mengungkapkan bahwa mahasiswa dapat menjadi generasi penerus dunia pertelevisian agar bisa menjadi lebih baik kedepannya.

"Mahasiswa diharapkan dapat menjadi penerus pertelevisian dan menjadi Broadcaster terbaik dimasa depan," ujar Riyo Nugroho.

Sementara itu Nataya Laksita, salah satu peserta GL menuturkan pendapatnya.

"Bisa lebih tahu semua tentang pertelevisian, baik itu marketingnya gimana, PR nya juga, termasuk produksi jurnalistiknya, jadi bisa tahu juga mau ambil peminatan apa setelah ini.”

Dengan berlangsungnya acara ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan seluruh mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi tentang dunia pertelevisian di Indonesia, baik dibidang Broadcasting, Public Relation maupun Marketing.

Tim Liputan : Asri Puspa Pratitha & Firstnanda Rindu Harini
Penulis : Firstnanda Rindu Harini

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id