fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Jakarta (2/3)-Segenap civitas a kademika Universitas Bakrie mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. dan Achmad Reza Widjaja, Ph. D. sebagai Rektor dan Wakil Rektor Non Akademik Universitas Bakrie masa bakti 2016-2020.

Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie Ibu Ike Nirwan Bakrie didampingi oleh  Sekretaris Yayasan Pendidikan Bakrie Ibu Emiria Krisnaraga Syarfuan melantik Rektor dan Wakil Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana dan Achmad Reza Widjaja, Ph. D di Ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie, Rabu (2/3).

Pelantikan ini berdasarkan SK Badan Pengurus Yayasan Bakrie Nomor  002/YPB/SK/II/2016 tentang Pengangkatan Rektor Universitas Bakrie periode 2016-2020 dan SK Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bakrie Nomor 003/YPB/SK/II/2016 tentang Pengangkatan Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Bakrie periode 2016-2020.

“Saya berharap tidak hanya Rektor dan Wakil Rektor namun juga segenap jajaran civitas akademika Universitas Bakrie dapat bahu membahu bersama menumbuhkan kepercayaan bagi masyarakat luas bahwa Universitas Bakrie institusi yang baik dan terpercaya.” harap Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie, Ibu Ike Nirwan Bakrie.

Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie Ibu Ike Nirwan Bakrie

Sementara itu Prof Sofia dalam sambutannya mengatakan sudah seyogyanya Rektor menjadi Agent of Change yang mampu memotivasi dan menginspirasi seluruh civitas akademika untuk meningkatkan prestasi Universitas Bakrie kedepannya, melalui 8 Program Kerja Rektor Universitas Bakrie 2016-2020 diantaranya, yaitu meningkatkan efisiensi dan efektivitas, meningkatkan akses dan daya saing pendidikan tinggi, meningkatkan kualitas dosen dan tenaga kependidikan, menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), melaksanakan akreditasi institusi dan akreditasi program studi oleh BAN-PT, menuju penelitian terapan yang sejalan dengan kebutuhan dunia usaha dan masyarakat pada saat ini, meningkatkan efektifitas kerjasama Universitas Bakrie dengan perguruan tinggi lain, yang pada akhirnya menuju sebuah institusi yang dianggap sebagai salah satu pusat dari pemikiran-pemikiran tentang isu strategis dan mutakhir sebagai program CSR Universitas Bakrie di Indonesia.

Prof Sofia memulai karir di dunia akademis sebagai Teaching Assistant di almamaternya Engineering Mechanics Department, University of Wisconsin-Madison, USA pada 1988 serta menjadi Research Assistant. Sepulang ke Tanah Air, Prof Sofia kemudian menjadi staf pengajar di Departemen Teknik Sipil Universitas Tarumanagara sejak 1993, Wakil Ketua Program Magister Teknik Sipil di universitas yang sama, Wakil Rektor bidang Administrasi dan Keuangan, Ketua Program Magister Teknik Sipil, Ketua Program Doktor Teknik Sipil, Direktur Program Pascasarjana, hingga Wakil Rektor bidang Akademik Universitas Tarumanagara yang dijabatnya hingga 2009. Sejak Maret 2010, Prof Sofia kemudian bergabung dan dikukuhkan sebagai Rektor Universitas Bakrie. Di samping aktif di dunia kampus, Prof Sofia juga pernah menjabat Research & Development Manager di PT Wiratman and Associates pada 1993-1995, serta menjadi Senior Assessor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN PT) Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia sejak 2001 hingga sekarang. Prof Sofia juga menjadi anggota tim perumus Masterplan Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi di Indonesia, Direktorat Penjaminan Mutu, Kementrian Ristek, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

 

Sementara itu, Achmad Reza Widjaja, Ph. D. memulai karir akademis nya sebagai Assistant Professor di United Arab Emirates University (UAEU), Bapak Achmad Reza memiliki keterkaitan yang sangat erat dengan Universitas Bakrie selain menjadi staf pengajar di Universitas Bakrie untuk program S1 dari tahun 2008 beliau juga mengajar di Program Pasca Sarjana Magister Manajemen Universitas Bakrie dari tahun 2013, Bapak Achmad Reza menancapkan karir profesionalnya sebagai Ahli Ekonomi di PT. Bumi Resources, Tbk salah satu perusahaan yang merupakan bagian dari Kelompok Usaha Bakrie sejak 2008 hingga saat ini.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id