fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Jakarta, 16 September 2014 – Bertempat di Balai Sudirman, Universitas Bakrie menggelar wisuda untuk tahun akademik 2013-2014, wisuda ini adalah wisuda ke-4 bagi Universitas Bakrie dan meluluskan 305 mahasiswa,

yang terdiri dari 173  orang lulusan Prodi Manajemen,  87 orang lulusan Prodi Akuntansi, 25 orang lulusan Prodi Ilmu Komunikasi, 10 orang lulusan Prodi Informatika dan 10 orang lulusan Prodi  Sistem Informasi. Sampai saat ini Universitas Bakrie telah melaksanakan 4 kali wisuda dengan jumlah lulusan total sampai dengan 8 Agustus 2014 sebanyak 768  orang.


Suasa suasana wisuda IV Universitas Bakrie tahun akademik 2013-2014

Pada sambutannya, Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc, Ph.D mengatakan makna lain bagi Universitas Bakrie yang terkait dengan keberhasilan meluluskan mahasiswa untuk jenjang pendidikan sarjana bagi perguruan tinggi lebih merupakan salah satu bentuk laporan hasil kerja kami dalam kerangka akuntabilitas Universitas Bakrie kepada bangsa dan negara, di mana perguruan tinggi di Indonesia wajib melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc, Ph.D

 

Saat ini Universitas Bakrie memiliki 11 (sebelas) Program Studi yang terdiri dari 10 (sepuluh) Program Studi S1 dan 1 (satu) Program Studi S2 (Magister), yang terbagi dalam dua Fakultas dan satu Program Pascasarjana, seluruh Program Studi yang ada sudah memperoleh status akreditasi dari BAN-PT. Universitas Bakrie sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dan proses belajar mengajar yaitu dengan keberhasilan Universitas Bakrie meraih akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk program studi Teknik Lingkungan pada Juni 2014 dan program studi Teknik Sipil pada Mei 2014, dengan peringkat B setelah sebelumnya program studi Akuntansi pada Januari 2012 dan program studi Manajemen pada Februari 2011, dengan peringkat B dan telah telah meraih sertifikat ISO 9001:2008 dari PT United Registrar of Systems pada bulan Agustus 2012. Pada tanggal 21 Agustus 2014 Universitas Bakrie mendapat kategori sebagai Perguruan Tinggi Sehat Murni yang diumumkan oleh Koordinator Kopertis Wilayah III (Kopertis III) Jakarta, Prof Ilza Mayuni, MA.

Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie, Ratna Indira Nirwan Bakrie

Koordinator Kopertis Wilayah III, Prof. Dr. Ilza Mayuni, MA yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa para wisudawan harus bangga menjadi alumni Universitas Bakrie yang sudah membekali dengan kompetensi dan pengalaman belajar yang dibutuhkan dunia kerja. Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie, Ratna Indira Nirwan Bakrie, yang mengatakan suatu hal yang membanggakan, adalah bahwa sejak wisuda pertama,  lulusan Universitas Bakrie terserap dengan baik di berbagai Perusahaan Nasional maupun Multinasional di Indonesia. Sejumlah  lulusan lainnya memilih untuk  berwiraswasta diberbagai bidang, termasuk juga di bidang industri kreatif .

Koordinator Kopertis Wilayah III, Prof. Dr. Ilza Mayuni, MA

Dalam sambutannya Ibu Ratna Indira Nirwan Bakrie mengatakan melalui berbagai proses Pendidikan, Pengajaran dan Pembentukan Karakter berupa berbagai program peningkatan “soft skills” yang telah dijalani selama menjadi mahasiswa  di Universitas Bakrie, kami yakin bahwa para wisudawan dan wisudawati Universitas Bakrie memiliki  kualitas yang unggul dan akan mampu mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi ketika terjun ke dunia kerja .

Pemberian plakat kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Prof. Dr. Armida Salsiah Alisjahbana, MA,

Sebagai puncak acara, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Prof. Dr. Armida Salsiah Alisjahbana, MA, menyampaikan Orasi Ilmiah di hadapan seluruh undangan  dan wisudawan. Turut hadir, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Bakrie, serta Jajaran Pimpinan Kelompok Bakrie.  

Dalam acara tersebut juga diumumkan wisudawan/wisudawati terbaik untuk masing-masing program studi, yaitu Alifia Firlani S.I.K. dari program studi Ilmu Komunikasi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,89. Novia Hendrika S.Kom. dari program studi Sistem Informasi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,79. Dimas Aryo Anggoro S.Kom. dari program studi Informatika dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,82. Ain Hajawiyah S.E. dari program studi Akuntansi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,98 dan Surya Pratama S.E. dari program studi Manajemen dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,97.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id