fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Jakarta, 21 Februari 2013 – Bertempat di Jakarta Convention Center, Universitas Bakrie menggelar wisuda yang ketiga yakni untuk tahun Akademik 2012-2013, meluluskan 236 mahasiswa: 113 lulusan Program Studi Manajemen dan 123 lulusan Program Studi Akuntansi. Sampai saat ini Universitas Bakrie telah melaksanakan tiga kali wisuda dengan jumlah lulusan total sampai dengan 6 Februari 2013 sebanyak 465 orang.

Pada sambutannya, Rektor Universitas Bakrie, Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc, Ph.D menggambarkan makna bagi Universitas Bakrie yang terkait dengan keberhasilan meluluskan mahasiswa untuk jenjang pendidikan sarjana sebagai salah satu bentuk laporan hasil kerja dalam kerangka akuntabilitas Universitas Bakrie kepada bangsa dan negara. Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan komitmen dan kepedulian akan dunia pendidikan di Indonesia. Universitas Bakrie sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia berkomitmen tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan dan proses belajar mengajar yaitu dengan keberhasilan Universitas Bakrie meraih akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk program studi Manajemen pada Februari 2011, program studi Akuntansi pada Januari 2012 dengan peringkat B, serta meraih sertifikat ISO 9001:2008 dari PT United Registrar of Systems paba bulan Agustus 2012. Hal ini adalah sejalan dengan visi dari Bapak Nirwan Bakrie selaku Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Bakrie yaitu, “……Pendidikan adalah kunci kemajuan suatu bangsa. Dengan pendidikan yang baik, kita mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk lebih mampu bersaing dengan bangsa lain…..”. Capaian lain yang telah diraih Universitas Bakrie adalah masuknya Universitas Bakrie dalam pemeringkatan perguruan tinggi Webometrics. Berdasarkan edisi terbaru Februari 2013, pemeringkatan Webometrics yang menilai lebih dari 20000 perguruan tinggi dari 200 negara, termasuk 356 PT di Indonesia, Universitas Bakrie dalam usianya yang masih muda telah berhasil menembus pemeringkatan Webometrics ini pada posisi 133 country rank, dan 8563 world rank.

Koordinator Kopertis Wilayah III, Prof. Dr. Ilza Mayuni, MA yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa para wisudawan harus bangga menjadi alumni Universitas Bakrie yang sudah membekali dengan kompetensi dan pengalaman belajar yang dibutuhkan dunia kerja. Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie, Ratna Indira Nirwan Bakrie, yang mengatakan suatu hal yang membanggakan, adalah bahwa sejak wisuda pertama,  lulusan Universitas Bakrie terserap dengan baik di berbagai Perusahaan Nasional maupun Multinasional di Indonesia. Sejumlah  lulusan lainnya memilih untuk  berwiraswasta diberbagai bidang, termasuk juga di bidang industri kreatif .

Faktanya, sebanyak 64% lulusan Universitas Bakrie yang di wisuda hari ini sudah bekerja sebelum upacara wisuda berlangsung di berbagai perusahaan nasional maupun multi-nasional seperti di oil and gas company, perusahaan akuntan publik. Sementara itu, 4% lainnya memutuskan untuk berwirausaha. Hal tersebut membuktikan bahwa lulusan Universitas Bakrie diminati oleh dunia industri.

Sebagai puncak acara, Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr Bayu Krisnamurthi, menyampaikan Orasi Ilmiah di hadapan seluruh tamu dan wisudawan. Turut hadir, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Bakrie, Nirwan Dermawan Bakrie, serta Jajaran Pimpinan Kelompok Bakrie.

Dalam acara tersebut juga diumumkan wisudawan/wisudawati terbaik untuk masing-masing program studi, yaitu Ni Nyoman Sri Amandari, S.E. dari Program Studi Manajemen dan  Kartika Nindya Putri dari Program Studi Akuntansi , keduanya lulus dengan gelar Cum Laude dengan  Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95. Tidak hanya cerdas, keduanya juga berprestasi di bidang non-akademik, seperti  Teruna Teruni Denpasar dan None Buku DKI Jakarta 2011.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id