fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Pada hari Rabu, 8 Mei 2013, Universitas Bakrie melakukan penandatangan MoU dengan Masyarakat Standardisasi Indonesia (Mastan). Mastan adalah organisasi masyarakat non pemerintah yang kompeten dan peduli dengan standardisasi yang bersifat mandiri dan nirlaba, yang berdiri pada tanggal 6 Desember 2013 yang digagas oleh Bapak Aburizal Bakrie.

 

Acara penandatangan nota kesepahaman tersebut dihadiri oleh Ibu Prof. Ir. Sofia Alisjahbana, Ph.d. selaku Rektor Universitas Bakrie, Bapak Ir. Supandi, MM selaku Sekretaris Jenderal Masyarakat Standardisasi Indonesia (Mastan) dan Bapak Drs. Narlisman Nahar, MM Kepala Bidang UMKM Dinas Perindagkop selaku wakil dari Pemerintah Kota Bekasi.

MoU ini sebagai payung kerjasama program jangka panjang dari kedua belah pihak. Dalam sambutannya, Ibu Sofia mengungkapkan Universitas Bakrie memiliki kewajiban dalam hal pengabdian kepada masyarakat baik dalam bentuk inovasi dalam hal penelitian ilmiah dan komersialisasi hasil penelitian, kegiatan yang berpihak kepada masyarakat yang tersisih secara ekonomi, dalam hal ini khususnya penelitian di Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan, yaitu standarisasi produk pangan dan penerapan uji pangan yang akan diterapkan di kota Bekasi untuk menjadikan kota Bekasi sebagai kota destinasi kuliner yang halal, baik dan enak.

Sementara itu, Bapak Supandi dalam sambutannya mengatakan dalam terwujudnya jaminan mutu memberikan perlindungan kepada konsumen, juga untuk meningkatkan daya saing dibidang ekspor impor untuk memajukan bangsa Indonesia, Mastan berperan sebagai ‘barrier’ dalam rangka memenuhi standar wajib dari WTO dan hal ini tidak terlepas dari peran perguruan tinggi terutama di bidang penelitian, secara spesifik di bidang pangan, oleh karena itu Mastan bersinergi dengan Universitas Bakrie.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Ibu Prof. Ir. Sofia Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. selaku Rektor Universitas Bakrie, Bapak Ir. Supandi, MM selaku Sekretaris Jenderal Masyarakat Standardisasi Indonesia (Mastan) dan disaksikan oleh Bapak Drs. Narlisman Nahar, MM Kepala Bidang UMKM Dinas Perindagkop selaku wakil dari Pemerintah Kota Bekasi, Bapak Dr. Darminto, M.B.A selaku Wakil Rektor Bidang Non Akademik dari Rektor Universitas Bakrie, Bapak Didit Herawan, M.B.A selaku Kepala LPKM Universitas Bakrie dan Bapak Ardiansyah, Ph.D selaku Ketua Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan.

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id