fbpx

LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Hari Selasa (12/11), suasana kampus Universitas Bakrie (UB) terlihat riuh oleh remaja-remaja memakai seragam SMA. Mereka terlihat memenuhi ruang 1 dan 2 UB, tempat dimana Open House Universitas Bakrie diadakan.  Mereka menyimak berbagai acara yang kaya akan informasi tentang UB yang diberikan pada mereka. Sekitar 400 siswa kelas 3 dari 10 SMA dari Jakarta dan sekitarnya menghadiri acara Open House ini.

 

Acara Open House tersebut dibuka oleh Bapak Dr. Darminto, MBA, selaku Wakil Rektor Non Akademik Universitas Bakrie, dalam sambutannya beliau memaparkan Universitas Bakrie sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia berkomitmen tinggi untuk meningkatkan mutu dan proses belajar mengajar yaitu dengan mensinergikan teori yang diperoleh di kelas dengan praktek dari berbagai kompetensi bidang ilmu.

Pengenalan tentang Universitas Bakrie sendiri dipaparkan oleh Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Esa Haruman Wiraatmadja, Ir., M.Sc.Eng., Ph.D., Pak Esa menegaskan Universitas Bakrie didukung oleh dosen-dosen yang berkualitas, tidak hanya lulusan dalam negeri namun juga lulusan luar negeri dan minimal telah menempuh pendidikan S2.  

 


Dr. Darmansjah Djumala Duta Besar Indoensia untuk Polandia

Universitas Bakrie mendapatkan kehormatan dengan hadirnya Dr. Darmansjah Djumala, yaitu Duta Besar Indoensia untuk Polandia dalam Guest Lecture-nya mengatakan Jika ingin tetap menjaga citra Indonesia yang demokratis, moderat, dan pluralistik di luar negeri, Indonesia harus mendidik bangsanya untuk menghargai nilai-nilai demokrasi, bersikap luwes, dan menghargai keberagaman.


Suasana games oleh MC Fachri dan AJi mahasiswa ILKOM

Dalam acara ini pula Ayunanda mahasiswi ILKOM yang juga finalis The Voice berkesempatan untuk menyumbangkan suara merdunya. Acara Open House ini sendiri dipandu oleh MC kocak, Fachri dan AJi yang juga mahasiswa ILKOM, yang membuat acara Open House ini semakin meriah dan sukses mengundang gelak tawa anak-anak SMA yang hadir di acara tersebut dengan games-games yang ‘out of the box’.


Suasana Open House

Open House merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh UB.  Acara ini merupakan acara pengenalan pihak UB kepada para calon mahasiswa yang akan melanjutkan studi di Universitas Bakrie. Open House biasanya dilakukan paling tidak 2 kali sebelum Ujian Saringan Masuk (USM) diadakan di Universitas Bakrie. Selain Open House, diadakan pula parent gathering untuk mengundang orang tua calon mahasiswa Universitas Bakrie agar mengenal kampus ini lebih mendalam.

Open House kali ini diadakan sebelum USM gelombang 1 yang akan dilaksanakan 24 November mendatang,” ujar Ginar Ayuningtyas, Humas Universitas Bakrie. Ia juga menjelaskan bahwa Open House direncanakan akan minimal sebulan dua kali setiap hari Selasa. “Karena Open House merupakan salah satu cara paling efektif untuk menjaring calon mahasiswa, selain iklan-iklan yang kami muat di radio maupun media cetak. Anak-anak SMA bisa langsung mengetahui seluk beluk kampus melalui Open House ini,” terangnya lagi.


Suasana Open House

Hal ini terlihat dari respon peserta Open House yang hadir hari ini. “Saya jadi lebih tahu tentang Universitas Bakrie, dan ini bisa dijadikan alternatif ketika saya sudah lulus nanti,” ujar Nadia, salah satu peserta Open House dari SMAN 55 Jakarta. “Selain itu, kampusnya juga nyaman, orang-orangnya ramah. Saat campus tour, saya jadi tahu lebih banyak tentang Universitas Bakrie beserta prodi-prodinya. Pokoknya saya terkesan deh,” tambahnya menjelaskan ketertarikannya untuk mendaftar di Universitas Bakrie. (Fauziah edited by Humas)

 

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id