LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

 

 

Sejumlah bangunan hancur akibat gempa bumi dan tsunami yang menghantam kota Palu, di Sulawesi Tengah, Indonesia, dinyatakan 832 orang meninggal dan ratusan orang luka-luka, gempa bumi dengan kekuatan 7.7 SR mengguncang

kota Palu dan Donggala pada 29 September 2018, akibat musibah tersebut, proses rehabilitasi dan rekonstruksi masih terus berlangsung hingga kini.


Hal inilah yang mendasari Universitas Bakrie berkolaborasi dengan Stanford University melakukan penelitian di bidang struktur "Monitoring Earthquake Recovery using Remote Sensing: Nightime Light Imagery", mewakili Stanford University, Irene Alisjahbana, ST, M. Sc. hadir dalam acara sharing session dengan mahasiswa/i Teknik Sipil, tidak hanya tentang penelitiannya tapi juga mengenai mimpi-mimpinya memberikan sumbangsih kepada negara Indonesia setelah menyelesaikan studi Ph.D nya.
Dalam kesempatan tersebut Irene, gadis yang saat ini menyelesaikan Ph.D nya di Standford University di bidang teknik sipil, mengatakan memilih Palu sebagai pusat penelitiannya karena selain terletak di Indonesia, tapi karena wilayah Palu tidak terlalu berawan sehingga bisa diterapkan Remote Sensing using Nightime Light Imagery.

Sharing session kali ini juga diikuti oleh mahasiswa jurusan Teknik Sipil dari beberapa angkatan, diharapkan mahasiswa dapat belajar dan termotivasi baik itu dari materi yang disampaikan juga dari contoh yang diberikan.

More News

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id