LPP | LPKM  |  LibraryUBpreneurUBCareer

 

Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M.Sc., Ph.D. mendapatkan undangan dari Universitas Transilvania Brasov  dari tanggal 4-10 November 2018, untuk program Visiting Professor dan Penandatangan MoU antara kedua institusi yang meliputi kerjasama di bidang penelitian, pertukaran dosen dan staf, pertukaran pelajar dan penerbitan atau publikasi jurnal ilmiah.

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh laman edukasi (educations.com), didirikan pada tahun 1948, Universitas Transilvania Brasov setiap tahunnya menerima hampir 20.000 siswa dan memiliki 800 staf pengajar. Transilvania Brasov membangun program mereka sesuai dengan kebutuhan pasar tenaga kerja untuk menyediakan pendidikan, pelatihan dan penelitian yang relevan dan dapat diterapkan berdasarkan konsep pembangunan berkelanjutan dan kerangka kerja nasional dan Eropa. Selain Rumania, Transilvania University of Bravos menawarkan program dalam bahasa Inggris, Jerman, dan Prancis.

Sementara itu, program paling potensial yang akan dilakukan dalam waktu dekat dengan Universitas Bakrie adalah program penelitian dengan pendanaan penuh dari Universitas Transilvania Brasov  dan juga program beasiswa untuk S3.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Rektor Universitas Bakrie dan Vice Rector for Internationalization and Quality Evaluation Prof dr ing Simona Lache dan didampingi oleh Prorector Prof Dr Carmen Buzea

Pada kesempatan tersebut Prof. Sofia memberikan kuliah tamu di program Master Mechanical Engineering dengan topik Dynamic Behavior of Orthotropic Plate subjected to the Dynamic Load

Kerjasama

Connect with us

Universitas Bakrie
Jl.H.R Rasuna Said Kav C-22, Kuningan Jakarta
(021) 526 1448 fax (021) 526 3191
0856 777 9945
www.bakrie.ac.id