fbpx

AGENCY VISIT ILKOM UB @ DENTSU STRAT

Jumat, 21 Juni 2011 adalah momen yang berkesan bagi mahasiswa Ilkom UB peminatan marketing communication (marcom), yakni field visit study, berkunjung ke Dentsu Strat, agensi periklanan worldwide yang merupakan kegiatan rutin setiap semester sebagai implementasi experiential learning dalam dunia nyata kerja.

Kunjungan kali ini, yang merupakan bagian dari salah satu materi matakuliah strategi kreatif untuk komunikasi merek yang didampingi oleh dosen mata kuiah ini yakni pak Bambang Sukma Wijaya, M.Si. Seno Ajidarmasto selaku salah satu mahasiswa jurusan Marcom mengatakan “Dengan kegiatan ini kami berharap mahasiswa dapat memperoleh ilmu dan pengetahuan tidak hanya dari bangku kuliah. Tetapi juga langsung dari instansi-instansi yang berkaitan dengan bidang ilmu komunikasi”. Tujuan dari kunjungan ini adalah agar mahasiswa tidak hanya paham dalam segi teori saja, namun juga dalam praktik di dunia nyata. Pada saat kunjungan, para mahasiswa dan dosen disambut ramah oleh Bapak Janoe Arijanto selaku President Director dan Bapak Her Sanyoto selaku Account Director. Beliau kemudian memaparkan tentang profile perusahaan, pengalaman Dentsu Strat dalam periklanan dan branding, hingga suka duka di dunia advertising dan branding. Para mahasiswa terlihat antusias dan banyak mengajukan pertanyaan, mulai dari proses periklanan, branding berbagai macam produk, dan lain-lain. Dalam pertemuan kali ini mahasiswa mendapatkan hasil yang positif di mana mahasiswa dapat mengetahui praktik asli dari setiap teori yang telah diajarkan oleh dosen. Di akhir kunjungan, tak lupa Program Studi Ilmu Komunikasi dan Dentsu Strat saling bertukar cinderamata dan saling foto bersama, semoga mahasiswa peminatan Marcom UB khususnya yang menyukai bidang Brand Management mendapatkan manfaat positif dari kunjungan ini (written by Zuhdan Abdar Rahman, 2011 Ilkom UB peminatan Maketing Communication).