fbpx

Faculty Visit Program Studi Manajemen Universitas Bakrie ke PT Bakrie & Brothers Tbk.

Program Studi Manajemen Universitas Bakrie mengadakan program Faculty Visit ke PT. Bakrie and Brothers, Tbk pada Kamis 27 Juli 2017. Faculty visit adalah program kunjungan dosen ke perusahaan-perusahaan, untuk memutakhirkan wawasan dan berdiskusi tentang praktek-praktek baru dunia bisnis.

Faculty visit kali ini bertemakan “Bakrie New Growth Strategic Plan”, dimana tim Bakrie Reinvented dari PT Bakrie and Brothers Tbk mempresentasikan rencana-rencana bisnis baru PT Bakrie and Brothers sebagai salah satu holding dari beberapa bisnis kelompok Bakrie.

Bertempat di Bakrie Tower lantai 36, sharing diawali oleh pemaparan dari Indra Ginting selaku Chief of Strategic Business Development Officer PT. Bakrie and Brothers Tbk yang juga ketua tim Bakrie & Brothers Reinvented. Pada pemaparannya, Indra menunjukkan rencana-rencana pengembangan usaha, inovasi, pilihan industri, serta target pertumbuhan dipaparkan.

Anggota tim yang lain, Roy Hendrayanto yang juga EVP Corporate Finance PT Bakrie and Brother juga turut memberikan penjelasan dari sisi keuangan. Peserta juga mendapatkan paparan dari Okder Pedrian selaku CEO PT. Bakrie Strategic Solution, yang juga terlibat dalam tim reinvented tersebut. Okder menjelaskan bahwa “pengembangan usaha ini, harus sinkron dengan strategi pengadaan dan pengembangan SDM. SDM menjadi kunci di sini” jelas Okder.

Taufiq Amir, ketua program studi Manajemen universitas Bakrie mengatakan dukungan pihak PT Bakrie and Brothers mendukung program ini sangat bernilai. “Selain wawasan praktis yang dapat bermanfaat untuk mengajar, praktek-praktek yang sedang berlangsung merupakan hal menarik untuk dilaporkan sebagai riset dosen.” kata Taufiq. Beberapa peluang studi kasus memang terungkap ketika diskusi berlangsung. Diantaranya adalah pengembangan usaha, intrapreneurship, manajemen inovasi, MSDM strategik atau strategi e-commerce.

Beberapa mahasiswa dari program Magister Manajemen universitas Bakrie turut serta dalam kunjungan ini.