fbpx

“Workshop Refresh Metodologi Penelitian; From Research to International Publication“

Selama dua hari, pada Senin, 23 Oktober 2017 hingga Selasa, 24 Oktober 2017, dosen-dosen tetap dari lingkungan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Bakrie mengikuti Workshop Refresh Metodologi Penelitian; From Research to International Publication“.

 

 

 

Workshop tersebut diadakan oleh FEIS UB untuk menyamakan persepsi antar dosen mengenai jenis metodologi penelitian yang digunakan di lingkungan universitas khususnya pada saat bimbingan skripsi bagi para mahasiswa, sebagaimana yang dikatakan oleh Dekan FEIS UB Dr. Dudi Rudianto, SE, M.Si. “Workshop ini adalah implementasi dari bagian Tridharma perguruan tinggi, yaitu melakukan penelitian, selain kebutuhannya dalam bimbingan skripsi kepada mahasiswa, juga memberikan dorongan kepada para dosen untuk melakukan penelitian yang kelak dapat dipublikasikan di jurnal-jurnal yang sudah ter-index scopus, atau memiliki reputasi yang baik, baik jurnal nasional maupun jurnal internasional.”

Salah satu metode yang di-refresh kembali adalah Structural Equation Modelling, yang menggunakan analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Pembicara dalam workshop tersebut bisa dibilang memang expertise di bidangnya, yaitu Sari Wahyuni. Ph.D. (Riset Kualitatif), M. Taufiq Amir, Ph.D (Introduction to Structural Equation Modelling using AMOS), dan Prof. Wiwik Utami, Ak., MS., CA (Emerging Research Methodology and Trends in Accounting and Business).