Business Information System Business Information System

Introduction

Sistem Informasi (SIF) Universitas Bakrie adalah penyelenggara pendidikan tinggi profesional yang dirancang untuk menghasilkan sarjana-sarjana S1 yang ahli, kompeten dan siap pakai di bidang Sistem Informasi (SIF) yang siap terjun langsung di dunia bisnis. Sistem Informasi (SIF) adalah disiplin ilmu yang berhubungan dengan dunia bisnis dengan teknologi aplikasi komputer berbasis Information Communication Technology (ICT) yang lebih berfokus pada pengintegrasian solusi bisnis, berbasis sistem informasi untuk memenuhi kebutuhan proses bisnis dalam enterprise sistem yang memungkinkan tercapainya tujuan sebuah organisasi secara efektif dan efisien. Perspektif bidang ilmu ini lebih memandang bisnis dan teknologi informasi sebagai instrumen untuk mencatat, menghasilkan, mengolah, serta mendistribusikan data menjadi informasi. Mahasiswa dan mahasiswi di bidang Sistem Informasi (SIF) ini akan dilatih untuk memiliki kemampuan dalam memetakan kebutuhan bisnis dan sistem informasi sebuah organisasi, dan menentukan cara terbaik pemilihan bisnis dan sistem informasi yang tepat guna dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan dunia bisnis proses sistem informasi untuk masuk ke dalam pasar global dalam melakukan bisnisnya.
Dr.Siti Rohajawati, S.Kom., M.Kom

Head of Information System Program

Dr. Siti Rohajawati, S.Kom., M.Kom

More than 23 years that my experience in Information Technology field, so very accustomed with analyze and design information system, with many kind of programming language and database applications.

Information System Lecturers

  • Guson P. Kuntarto, ST, Msc
    Guson P. Kuntarto, ST, Msc

    Guson Kuntarto menamatkan gelar Sarjananya di Universitas Gajah Mada dengan peminatan pada studi Teknik Elektro dan meraih gelar Master of Internet Technology di University of Wollongong, Australia pada tahun 2005.

  • Refyul Rey Fatri, S.Si, M.Sc., Ph.D.
    Refyul Rey Fatri, S.Si, M.Sc., Ph.D.

    Sebelum mendedikasikan pengalamannya ke dunia pendidikan, beberapa posisi strategis yang pernah dijabat adalah sebagai country director/ representative untuk beberapa perusahan IT internasional,

  • Sigit Wijayanto
    Sigit Wijayanto

    meraih gelar Master of Science (S2) di bidang Business and Information System Engineering di Technology University of Applied Science Brandenburg (Technische Hochschule Brandenburg), Brandenburg, Jerman pada tahun 2018. Beliau menyelesaikan thesis S2 nya dengan tema “Design and implementation of a semi-automatic grammatical translation system for English-Bahasa Indonesia translation”..

  • Yudhiansyah Ahmadin, ST., MTI.
    Yudhiansyah Ahmadin, ST., MTI.

    Yudhi meraih gelar Sarjana Teknik Informatika peminatan Teknologi Jaringan & Keamanan Komputer dari Institut Teknologi Indonesia, & Master Teknologi Informasi dari Universitas Indonesia.

  • Ir. Kenny Badjora Lubis, M.Kom
    Ir. Kenny Badjora Lubis, M.Kom

    Lulus Magister Teknologi Informasi Universitas Indonesia pada tahun 1997 dan sarjana Elektroteknik bidang Elektronika di Institute Teknologi Bandung pada tahun 1984, Kenny Badjora Lubis memulai karirnya sebagai praktisi di bidang Komputer di anak perusahaan Pertamina selama 8 tahun. Dan kemudian mendirikan konsultan bidang IT untuk menangani berbagai proyek konsultasi bidang IT baik swasta maupun pemerintah

  • Hilda Putri Rizanti, S.ST, M.T.I.
    Hilda Putri Rizanti, S.ST, M.T.I

    Setelah meraih S2 di Bina Nusantara, sejak tahun 2013, Hilda menjadi dosen tetap di Program Studi Sistem Informasi dan saat ini bertanggung jawab untuk mengelola segala hal yang terkait dengan infrastruktur dan jaringan komputer di Universitas Bakrie.

Facilities