Startup binaan UBpreneur, PLAYABLE, terpilih menjadi satu diantara tujuh peserta program batch ke-4 pengembangan bisnis dari GnB Accelerator di Jakarta. GnB Accelerator didirikan oleh Fenox Venture Capital dari Silicon Valley bekerjasama dengan perusahaan IT Jepang, Infocom Corporation. Muhammad Rifaldi, mahasiswa Prodi Manajemen 2015 Universitas Bakrie selaku founder dan CEO dari startup “Playable Kids” (PT. Jiwa Gelora Juara) menandatangani perjanjian dengan GnB Accelerator dan Fenox Venture Capital pada tanggal 28 Juni 2018 yang lalu. Ini merupakan langkah lanjut Playable Kids setelah turut serta dalam pameran dan presentasi di ajang Tech in Asia Singapore pada tanggal 15-16 Mei 2018.

Read more ...

Sesudah mengikuti seminar Asesor untuk Pilot Project Assessment Exercises on Higher Institution di Manila dari tanggal 4-5 Desember 2017, Rektor Universitas Bakrie Prof. Ir. Sofia W. Alisjahbana, M. Sc., Ph.D. melanjutkan Share project yaitu site visit ke 2 buah Universitas yaitu di Thailand (King Mongkut University of Technology Tonbury) dan di Vietnam (Hue University).

Read more ...

Kementrian Riset Teknologi , dan Pendidikan Tinggi (Kemristek Dikti) mengalokasikan dana riset perguruan tinggi sebesar Rp 1,29 triliun di tahun 2018, meningkat 22% bila dibandingkan dengan tahun lalu sebesar Rp 1,03 triliun. Sebanyak 22 proposal penelitian yang diajukan oleh Universitas Bakrie telah lolos seleksi dan mendapatkan hibah Dikti.

Read more ...