Pada Kamis, 17 September 2015, mahasiswa Teknik Sipil angkatan 2014 yang mengambil mata kuliah Dasar-Dasar Rekayasa Trasnportasi melakukan kunjungan ke Pameran Transportasi Indonesia 2015 di Gedung SME Tower, Jakarta. Kunjungan tersebut dilakukan dengan tujuan agar mahasiswa mendapat pemahaman lebih mendalam terhadap sistem transportasi di Indonesia.

Read more ...

PROTEKSI (Program pengenalan PRODI Teknik Sipil) ke IV Teknik Sipil berjalan dengan lancar pada tanggal 27 September 2015 dan diadakan di Ruang I Universitas Bakrie. Acara ini merupakan program kerja pertama yang diselenggarakan oleh HMS 2015/2016 di bawah kepemimpinan Raditya Nalaputra (angkatan 2014).

Dari tahun ke tahun, PROTEKSI rutin diselenggarakan dengan tujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru ke program studinya, termasuk di dalamnya adalah mahasiswa (senior), dosen-dosen prodi, staf prodi, kurikulum, peraturan-peraturan kemahasiswaan, dan yang paling penting adalah memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang dunia ketekniksipilan.

Dalam PROTEKSI IV 2015, peserta acara yang hadir terdiri dari dosen, perwakilan mahasiswa seluruh angkatan, staf prodi dan tentu saja mahasiswa baru angkatan 2015. Acara dimulai dengan sambutan dari ketua panitia pelaksana, ketua himpunan aktif, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan staf prodi oleh ketua prodi teknik sipil, Bapak Dr. Ade Asmi, perkenalan dengan mahasiswa baru dan diakhiri dengan tanya jawab mengenai teknik sipil dan acara ramah tamah.

Untuk memperkenalkan jajaran pengurus HMTS UB (Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bakrie) 2015/2016 yang baru, Departemen Hubungan Mahasiswa mengadakan acara Open House yang diadakan pada 29 September 2015 di Ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie. Open House diawali dengan sambutan-sambutan (Pinky Vidya sebagai ketua panitia pelaksana acara, Raditya Nalaputra sebagai ketua HMTS periode 2015/2016, Dr. Ade Asmi selaku ketua prodi dan Bp. Zainal mewakili biro kemahasiwaan), pemutaran video profile HMTS 2015/2016, perkenalan dengan jajaran pengurus dan diakhiri dengan games tentang teknik sipil dan tanya jawab.

 

a. Departemen Akademik dan Penalaran

Ketua: Imam Hanafi

Anggota:

Deby Amalia

Larasari Tisno

Haris Wahyudi

b. Departemen Sumber Daya Mahasiswa

Ketua: M. Faris Aditya

Anggota:

Dhanny Halim Actacipta

Alfathur Hadiwiantono

c. Departemen Hubungan Mahasiswa

Ketua: Bangun Pamungkas

Anggota:

Pinky Vidya Adriana

Hendian Fanditya

Ali Syariati Hasyim

d. Departemen Kewirausahaan

Ketua: Vihanda Rizqo

Anggota:

Rd. M. Fathurrahman Imanullah

A. Irsyad Nawawi