Latar belakang pendidikan: Jenjang Strata 1 (S1) dari Instutute Teknologi Bandung (ITB), Departemen Teknik Industri (1996), bergelar sebagai Sarjana Teknik (ST). dan  Jenjang Strata 2 (S2) dari University of Toledo, OH, USA, bergelar sebagai Master of Manufacturing Management (Ms.MM.).

Read more ...

Lulus Jenjang Pendidikan Strata 1 (S1) Program Studi Teknik Industri, Jurusan Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia pada Tahun 1984, Jenjang Pendidikan Strata 2 (S2) System Engineering, Nagoya Institute of Technology (NIT) – Japan pada Tahun 1994.

Read more ...

Adi mengawali karir sebagai dosen sejak 1998 di Program Studi Teknik Industri Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) Jakarta. Pernah menduduki jabatan sebagai Sekretaris Program Studi dan Kepala Laboratorium Teknik Industri Ukrida, serta Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan di Akademi Sekretaris dan Manajemen Industri Buddhi. Sebelum berkarir sebagai dosen, Adi juga pernah bekerja di beberapa perusahaan seperti PT Indomobil Suzuki International dan PT Texmaco Groups.

Read more ...

Gelar pertamanya sebagai insinyur dalam bidang metalurgi diperolehnya tahun 1983 dari Universitas Indonesia. Melalui beasiswa yang diperoleh dari The British Council, ia mendapatkan dua gelar sekaligus yaitu MSc.Eng. dari University of Birmingham dalam bidang Proses Manufaktur dan Manajemen pada tahun 1988 dan gelar Ph.D. dalam bidang Ilmu dan Teknik Material pada tahun 1992.

Read more ...