Dr. Dudi Rudianto, SE, M.Si.

Head of Management Program

Dr. Dudi Rudianto, SE, M.Si.

Dudi Rudianto adalah dosen yang memiliki bidang kajian Manajemen Keuangan dan memiliki jabatan fungsional Lektor Kepala, serta telah bersertifikat Dosen Profesional dari Depdiknas. Dudi menyelesaikan pendidikan Sarjana, Magister dan Doktor masing-masing di bidang Manajemen Keuangan di STIE YPKP (1991), Magister Science Unpad (1999) dan Program Pascasarjana Unpad (2007).

Management Lecturers

  • Tony Bambang Trihartanto, M.Sc, Ph.D
    Tony Bambang Trihartanto, M.Sc, Ph.D

    Tony Bambang Trihartanto meraih gelar Master of Science dalam bidang Social and Economic Statistics dari George Washington University, Washington DC, USA pada 1983 dan gelar Ph.D dalam bidang Production and Environmental Economics dari Texas Tech University, Lubbock, Texas, USA pada 1994.

  • Ananda Fortunisa, SE, M.Si
    Ananda Fortunisa, SE, M.Si

    Ananda Fortunisa lulus dari pendidikan tingkat sarjana di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia pada 2002 Jurusan Manajemen konsentrasi Manajemen Pemasaran. Kemudian melanjutkan pendidikan tingkat pascasarjana dalam bidang yang sama yaitu Manajemen Pemasaran konsentrasi Pemasaran Ritel, lulus tahun 2006 di Universitas Padjadjaran, Bandung.

  • Deddy Herdiansjah, M.Sc, MBA, Ph.D.
    Deddy Herdiansjah, M.Sc, MBA, Ph.D

    Lead Consultant/trainer in the area of Financial Market and Economics, Advanced Finance and Strategic Management including Computer-based Strategic Business Simulations to various leading companies, including: SMART Corp., Indosat,, Pertamina, Pindad, PLN; Bottled water and carbonated soft-drinks, United Tractors, Banks and non-bank Financial Institutions, Pharmaceutical industries,.

  • Dr. Suwandi, SE, M.Si
    Dr. Suwandi, SE, M.Si

    Setelah menyelesaikan pendidikan S1 Manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) pada 1984, Suwandi melanjutkan ke jenjang S2 Magister Sains di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung pada 1992 dan S3 dalam bidang Entrepreneurship di universitas yang sama pada 2000.

  • Anon Kuswardono, SE, MBA.
    Dr. Suwandi, SE, M.Si

    Anon Kuswardono menamatkan pendidikan Sarjana Ekonomi Jurusan Manajemen di Universitas Gadjah Mada, kemudian melanjutkan ke Nottingham University, Inggris dan meraih gelar Master of Business Administration (MBA) bidang Manajemen pada 1994.

  • Ir. Tri Wismiarsi, M.Sc., Ph.D
    Ir. Tri Wismiarsi, M.Sc., Ph.D

    Memiliki gelar sarjana S1 dari Jurusan Manajemen Hutan (Silvikultur), Fakultas Kehutanan, Institut Pertanian Bogor pada 1988. Setelah itu Tri memilih bidang administrasi bisnis dengan mengikuti program Wijawiyata Manajemen (S2) di Sekolah Tinggi Manajemen PPM Jakarta.

     

  • Ir. Urip Sedyowidodo, MM
    Ir. Urip Sedyowidodo, MM

    Urip S. Widodo, sarjana lulusan ITB yang saat ini sedang menempuh pendidikan pascasarjana Doktoral di SBM-ITB dalam Studi Manajemen Strategi khususnya bidang Leadership, berpengalaman sebagai dosen di beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta.

     

  • M. Taufiq Amir, SE., MM., Ph.D.
    M. Taufiq Amir, SE., MM., Ph.D

    Taufiq Amir memperoleh gelar Magister Manajemen dari PPM Graduate School of Management pada tahun 1996. Setelah itu, ia berkarier sebagai profesional dalam bidang Business Development di berbagai industri selama 7 tahun, sambil mengajar paruh waktu di beberapa sekolah bisnis di Jakarta.

Taufiq Amir memperoleh gelar Magister Manajemen dari PPM Graduate School of Management pada tahun 1996. Setelah itu, ia berkarier sebagai profesional dalam bidang Business Development di berbagai industri selama 7 tahun, sambil mengajar paruh waktu di beberapa sekolah bisnis di Jakarta. Tahun 2003 ia memutuskan barkarier penuh sebagai akademisi di Institut Bisnis dan Informatika (IBII - skrg Kwik Kian Gie School of Business). Di sini ia sempat menjadi Sekretaris Program dan pengajar di Program Studi Magister Manajemen. Tahun 2007, Taufiq bergabung denganUniversitas Bakrie. Selain menjadi pengajar matakuliah “Manajemen” dan “Manajemen Strategik”, ia menjadi Head of Institutional Development (2007 – 2008), Head of Quality Assurance Dept(2008-2009), dan Chief editor Journal of Human Capital (2008 – 2010).

Pertengahan 2009, Taufiq melanjutkan studi pada PhD program, School of Management, Edith Cowan UniversitydiAustralia Barat dengan beasiswa dari Kementerian Pendidikan Nasional RI. Minat penelitiannya berfokus pada Positive Organizational Behavior, Innovation, serta Corporate Entrepreneurship dan  Higher Educational Management.

Beberapa judul buku karyanya yang telah diterbitkan antara lain: Manajemen Strategik: Konsep dan aplikasi (Rajawali Pers, 2011), Strategic Mindset; Membangun fondasi yang kokoh bagi perencanaan bisnis anda (Bhuana Ilmu Popular, 2009), Mahasiswa Yang Berpikir Strategis; Memaknai Perkuliahan Sembari Membangun Kecakapan Hidup, (Institut Bisnis & Informatika Indonesia, 2006)Inovasi Pendidikan Melalui “Problem Based Learning” (Prenada Media Group, 2009).

Web pribadi: www.taufiq-amir.com

Urip S. Widodo, sarjana lulusan ITB yang saat ini sedang menempuh pendidikan pascasarjana Doktoral di SBM-ITB dalam Studi Manajemen Strategi khususnya bidangLeadership, berpengalaman sebagai dosen di beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta. Selain akademisi, Urip juga dikenal sebagai praktisi yang piawai dalam bidang Human Resources Management dan berpengalaman 23 tahun pada tingkat eksekutif di berbagai industri mencakup manufaktur, perbankan, asuransi, dan perdagangan elektronika serta consumer goods, baik perusahaan domestik maupun multinasional.

 Urip pernah bergabung di perusahaan-perusahaan seperti: Indosat, Astra, Sony, Asuransi Royal Sun Alliance, dan Ceres. Pengalamannya dikenal luas di kalangan komunitas HRD nasional maupun regional, memiliki beberapa sertifikasi keahlian sebagai Soft Skill Assessor, Certified Behavior AssessorLeadership Coach, Industrial Relations dan Balanced Scorecard Certification. Komunitas HR Indonesia yang dibinanya mencakup anggota 20.000 orang, sehingga Urip juga dikenal sebagai seorang HR motivator.

Karena kepiawaiannya dalam bidang HR Management, Behavior Assessment and Industrial Relations, Urip dipercaya saat bergabung di Kelompok Bakrie sebagai Direktur Bakrie Learning Centre, dan hingga saat ini sebagai staf ahli dengan SK Mennakertrans Republik Indonesia dipercaya sebagai anggota DPKN (Dewan Pelatihan Kerja Nasional) yang berperan membantu Menakertrans RI dalam mempersiapkan kebijakan Pemerintah di bidang Pengembangan SDM Nasional.

 

Tri menyelesaikan pendidikan S1 dari Jurusan Manajemen Hutan (Silvikultur), Fakultas Kehutanan, Institut Pertanian Bogor pada 1988. Setelah itu Tri memilih bidang administrasi bisnis dengan mengikuti program Wijawiyata Manajemen (S2) di Sekolah Tinggi Manajemen PPM (Pendidikan dan Pembinaan Manajemen), Jakarta. Sejalan dengan karirnya di bidang akademik dan pengembangan manajer di Indonesia di institusi manajemen tertua di Indonesia tersebut, Tri memperdalam ilmu manajemen pemasaran di Department of Marketing, University of Strathclyde, Glasgow, Inggris Raya dan memperoleh gelas MSc in international marketing pada 1997. Tantangan di bidang riset membuatnya tertarik untuk menekuni pendidikan doktoral di bidang bisnis internasional di Department of Marketing, Monash University, Melbourne, Australia yang diselesaikannya pada 2004.

Sekembalinya dari Melbourne, Tri bergabung dengan the SMERU Research Institute, suatu lembaga penelitian sosial ekonomi yang didanai oleh Ford Foundation. Di samping itu Tri juga berkarir di Swiss German University, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, sebelum bergabung dengan Universitas Bakrie pada 2007. Di Universitas Bakrie, Tri pernah menjadi Ketua Lembaga Penelitian sampai 2012. Berbagai dana penelitian dan pengabdian masyarakat telah diterima, baik dari lembaga atau institusi nasional maupun asing untuk meneliti internasionalisasi, kewirausahaan dan UKM, dan mempromosikan bidang-bidang tersebut di Indonesia. Selain itu Tri juga menekuni riset di bidang pengembangan usaha rumput laut yang membuatnya memimpin pengelolaan the 21st International Seaweed Symposium, sebuah ajang pertemuan ilmiah dan bisnis berskala dunia yang telah dilaksanakan sejak 1952 di Edinburgh, dan baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia pada 2012, di Bali. Pengetahuannya di bidang kehutanan dan bisnis, membawanya kembali untuk membantu almamaternya di Fakultas Kehutanan IPB di bidang biodiversity marketing and biodiversity valuation. Sejak 2010, Tri menjadi regional editor Journal of Family Business Management dari Emerald Group Publishing.