fbpx

Pelatihan dan sertifikasi ini diberikan oleh Balai Penerapan Teknologi Konstruksi, Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dari tanggal 8 Juni 2017 s/d 8 Juli 2017.

Selain itu di Universitas Bakrie sendiri kemarin ada 2 jenis pelatihan yang bisa dipilih oleh mahasiswa Teknik Sipil Universitas Bakrie (TSI UB) yang pertama Manajer Pelaksana Konstruksi Bangunan Gedung dan yang kedua Kepala Pelaksana Pekerjaan Jalan dan Jembatan.

Pelatihan ini sendiri merupakan inovasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, masuk dalam TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik dalam Kompetensi Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) Tahun 2017 yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) yang disebut SIBIMA ( Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri).

Sehingga dengan sertifikasi yang telah diraih ditangan, lulusan mahasiswa TSI UB memiliki keunggulan  karena telah teruji melalui kompetensi kualitas lulusan pelatihan sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dan diakui oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN).