Magister Manajemen menawarkan pengalaman internasional yang dirancang untuk membekali para pemimpin bisnis global di masa depan. Sebagai langkah awal Universitas Bakrie telah bekerjasama dengan universitas luar negeri diantaranya Universiti Utara Malaysia (UUM), Aarhus University, Chemeketa Community College, Northern Virgina Community College (NOVA). Kerjasama tersebut mencakup bidang penelitian bersama, pertukaran staf pengajar dan pemuatan kurikulum.

“Untuk bisa menghadapi perubahan, tantangan, dan persaingan dunia profesional di pasar bebas ASEAN, seorang individu harus menguatkan kompetensinya. Kompetensi kerja yang dimaksud adalah kemampuan kerja setiap individu yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan dan/atau keahlian serta sikap kerja yang sesuai dengan standar yang ditetapkan,” ungkap Achmad Reza Widjaja, Ph. D., Ketua Program Studi MM Universitas Bakrie.

Selain itu, lulusan Magister Manajemen juga ditantang untuk membantu menarik investasi, merangsang penjualan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam negeri selain itu dapat memahami persoalan-persoalan ekonomi dan bisnis yang dikaitkan dengan kebijakan politik, pembangunan sosial dan kehidupan budaya di negara-negara ASEAN. Dengan demikian, mereka memiliki kesiapan mental dan kemampuan untuk bisa bersaing dengan tenaga kerja dari negara-negara di Asia Tenggara.

 

Universitas Bakrie didukung oleh lebih dari 250 perusahaan bakrie yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bakrie dan terbagi dalam berbagai jenis industri diantaranya bisnis properti, bisnis pertambangan, agribisnis, telekomunikasi, bisnis infrastruktur, dan media komunikasi.

 

Perusahaan Bakrie yang bergerak di bidang properti antaralain PT. Bakrieland Development, di bidang pertambangan PT. Bumi Resources, di bidang agribisnis, yaitu PT. Bakrie Sumatra Plantation, di bidang perminyakan dan gas, yaitu PT. Energi Mega Persada, bidang telekomunikasi, yaitu PT Bakrie Telecom Tbk (BTel) melalui produknya yaitu Esia, Wifone, EsialTel, and Wimode, bidang konstruksi dan baja, yaitu PT Bakrie Metal Industries (BMI) dan bidang infrastruktur PT Bakrie Indo Infrastructure (BIIN) dan di bidang media, diantaranya TVOne, antv dan Vivanews.

 

Mahasiswa Universitas Bakrie juga memiliki kesempatan untuk melakukan magang di seluruh perusahaan Kelompok Usaha Bakrie dan memiliki kesempatan lebih besar dari yang lainnya untuk bekerja di Kelompok Usaha Bakrie.

PENJELASAN UMUMALUR PENDAFTARANBIAYA PENDIDIKAN REGUERBIAYA PENDIDIKAN BEASISWA ALUMNI & KUB

 

Program S2 Magister Manajemen (MM) Universitas Bakrie Membuka penerimaan mahasiswa baru Magister Manajemen, semua jurusan baik dari universitas / perguruan tinggi negeri maupun swasta dan juga memberikan Beasiswa dengan berbagai kategori beasiswa:

Beasiswa S2
Adalah beasiswa yang diberikan kepada calon mahasiswa program
MM UB yang memenuhi kriteria dan persyaratan sebagai berikut:

 Lulusan S1/D4 dari PTS/PTN yang ter-Akreditasi minimal B
 Memiliki IPK minimal 3.5
 Usia maksimal 27 Tahun
 Lulus Seleksi Test TPA & Wawancara
 Skor TOEFL Minimal 500
 Menyerahkan surat rekomendasi (dari dosen S1 dan Atasan)

Beasiswa Alumni
Adalah beasiswa yang diberikan kepada calon mahasiswa program
MM UB yang berasal dari lulusan S1 Universitas Bakrie (semua Jurusan).

Beasiswa KUB (Kelompok Usaha Bakrie)
Adalah beasiswa yang diberikan kepada karyawan/keluarga yang
bekerja di Perusahaan Kelompok Usaha Bakrie (KUB) dengan
melampirkan surat keterangan bekerja dari perusahaan.