fbpx

Universitas Bakrie, yang berlokasi di segitiga emas Kuningan memiliki kelebihan berupa kedekatannya dengan Kelompok Usaha Bakrie (industry linked), sesuai dengan tagline-nya “Experience The Real Things”. Mahasiswa diajak untuk menyelami dunia industry di dunia nyata, real cases with real business practices. Berbagai kegiatan dilakukan sejalan dengan metode pembelajaran Experiential Learning, diantaranya Field Visit, Studi Kasus dan Guest Lecture oleh praktisi-praktisi yang handal di bidangnya bahkan mengundang CEO baik dari lingkungan KUB sendiri dan perusahaan ternama di Indonesia, baik nasional dan multinasional.

Selain itu sebagai Universitas yang masih muda usianya, Universitas Bakrie telah menorehkan berbagai prestasi yaitu PTS Unggulan di Wilayah Kopertis III tahun 2013, The Best School of Management 2015 versi Majalah SWA, Dosen Berprestasi untuk Kopertis Wilayah III bahkan program studi Ilmu Komunikasi di tahun yang sama telah ter akreditasi A.
Dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang bisa mendukung proses belajar mengajar dengan lebih baik, seperti ruang kelas yang modern dan nyaman, laboratorium yang canggih, perpustakaan dengan koleksi buku yang lengkap dan loker untuk setiap mahasiswa-nya. Mengusung konsep ‘City Campus’ Universitas Bakrie mengembangkan lokasi kampus dengan membangun ruang perkuliahan di Bakrie Tower.

Berlokasi di kawasan Rasuna Epicentrum, Bakrie Tower adalah sebuah gedung perkantoran dengan design arsitektur yang unik dan megah. Dikelilingi oleh perusahaan dari Kelompok Usaha Bakrie (Group Bakrie) Lokasinya yang strategis menjadi salah satu kelebihan Universitas Bakrie, dimana mahasiswa Universitas Bakrie memiliki laboratorium hidup yang bisa mempersempit gap antara dunia industry dan dunia akademis, berada di area Rasuna Epicentrum menawarkan sebuah lokasi pusat bisnis yang terintegrasi dan memiliki fasilitas yang lengkap. Universitas Bakrie merupakan kampus terbaik di Jakarta Selatan.

 

18 Juni 2016 Batas Pendaftaran program penerimaan mahasiswa baru khusus SMK

Daftar Sekarang

 

Program Jalur Beasiswa Khusus SMK Universitas Bakrie merupakan program penerimaan mahasiswa baru yang ditujukan bagi siswa/I SMK yang memilki nilai rata-rata Rapor minimal 8. Siswa/i yang memenuhi syarat nilai yang ditentukan mendapatkan Beasiswa Khusus SMK Universitas Bakrie. Adapun peserta yang dapat mengikuti program ini adalah siswa/i lulusan SMK dengan tahun lulusan 2018/2019 dan 2020/2021.

Universitas Bakrie
Kawasan Rasuna Epicentrum
Jl.H.R.Rasuna Said Kav C-22
Kuningan - Jakarta 12920
Linggar & Nita
P: (021) 526 1448 (ext. 118/154)
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Universitas Bakrie mempunyai empat skema beasiswa diantaranya adalah :

Beasiswa SMK Universitas Bakrie adalah Beasiswa yang diberikan oleh Universitas Bakrie kepada siswa/I SMK yang telah mengikuti Ujian Saringan Masuk Mandiri yang diadakan Universitas Bakrie dan lolos dengan skor nilai yang sudah ditentukan oleh Universitas atau mengikuti Jalur Penerimaan melalui Jalur Rapor dengan Nilai Rata-rata minimal 70 , Beasiswa SMK  tidak berlaku untuk Prodi Ilmu Komunikasi.    

 

 

Q: Apa yang dimaksud dengan Beasiswa SMK?

A: Beasiswa SMK adalah Beasiswa yang diberikan oleh Universitas Bakrie untuk siswa/I SMK yang lulus di tahun 2019 & 2020. Beasiswa SMK berlaku untuk semua prodi kecuali Ilmu Komunikasi.  

 

Q: Apa keunggulan dari Beasiswa SMK? 

A: Keunggulan dari Beasiswa SMK diantaranya:

  • Bebas Biaya SPP yang dibebankan kepada Mahasiswa Reguler FTIK sebesar Rp 13.000.000,- dan Mahasiswa Reguler FEIS Rp 15.000.000,-
  • Bebas Biaya BPP yang dibebankan kepada Mahasiswa Reguler FTIK Rp 3.000.000,-, Mahasiswa Reguler FEIS Rp 4.000.000,
  • Diskon Biaya SKS yang dibebankan kepada Mahasiswa Reguler sebesar Rp 350.000,- per SKS. Hanya membayar Rp 300.000,- per SKS
  • Hanya perlu membayar dengan rincian biaya sebagai berikut:

- Uang Pangkal : Rp 4.000.000,-
- Uang SKS/semester : Rp 300.000,-
- Jaket Almamater : Rp 250.000,-
- Biaya Registrasi /semester : Rp 500.000,-
- Biaya Kemahasiswaan/semester : Rp 175.000,-
- Asuransi Kecelakaan/semester : Rp 30.000,- (semester 2 dan seterusnya Rp. 20.000)

Q: Bagaimana caranya mendapatkan Beasiswa SMK:

A: Syarat untuk mendapatkan Beasiswa SMK adalah:

 

  • Mengikuti Jalur Rapor (Nilai Rata-rata minimal 70) atau Ujian Saringan Masuk Mandiri Universitas Bakrie.
  • Merupakan Lulusan SMK tahun 2019 & 2020.

 

Q: Apakah terdapat kuota dalam beasiswa SMK

A: Ya, Setiap prodi hanya disediakan 10 kursi Beasiswa SMK.