Fakultas Ekonomi dan Ilmu sosial (FEIS)

Persaingan global yang sangat kompetitif saat ini yang menuntut setiap individu termasuk kaum intelektual mahasiswa di dalamnya untuk selalu berpikir dan bertindak kreatif (creativity), inovatif (innovative) serta profesional (professional) dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai kepedulian (care) yang tinggi dengan lingkungannya, hal ini sesuai dengan tata nilai yang ditanamkan di Universitas Bakrie. Upaya itu dilakukan oleh mahasiswa yang ditempa melalui suatu sistem pembelajaran yang terprogram dan terstruktur dengan baik yang diintegrasikan dengan masyarakat bisnis (business community) melalui suatu sistem pembelajaran dengan metode Experiential Learning, yaitu sebuah metode pembelajaran di mana para mahasiswa merasakan pengalaman terjun langsung di dunia korporasi, masyarakat dan bisnis melalui “Real Cases and Real Practices in Real Business Environment”.

Metode tersebut perlu didukung penuh dengan penerapan teori-teori yang update, praktek langsung ke lapangan serta didukung oleh tenaga pengajar yang profesional dan ahli di bidangnya masing-masing. Dengan metode pembelajaran tersebut diharapkan mahasiswa akan menjadi tenaga kerja yang tangguh, mandiri, profesional serta memiliki softskill dan nilai etika yang tinggi serta mampu menerapkan ilmu yang dipelajarinya secara langsung sehingga memberikan kontribusi yang nyata bagi pengembangan lingkungan dan masyarakat.

Atas dasar itulah FEIS Universitas Bakrie merumuskan visinya adalah sebagai berikut :

Visi

Menjadi fakultas yang mengedepankan experiential learning dalam proses pembelajaran yang inovatif dan sebagai rujukan bagi pengembangan ilmu ekonomi, bisnis dan ilmu sosial di tingkat nasional dan internasional

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang mengedepankan experiential learning dalam proses pembelajaran yang inovatif di bidang manajemen, akuntansi, ilmu komunikasi dan ilmu politik secara profesional, yang terintegrasi dengan masyarakat dan lingkungan bisnis bertaraf nasional dan internasional.
2. Melaksanakan penelitian unggulan yang bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang manajemen, akuntansi, ilmu komunikasi dan ilmu politik.
3. Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat di bidang manajemen, akuntansi, ilmu komunikasi dan ilmu politik yang dapat memberikan nilai manfaat pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Tujuan

1. Menghasilkan lulusan di bidang manajemen, akuntansi, ilmu komunikasi dan ilmu politik untuk menjadi tenaga kerja profesional yang mampu bersaing dalam skala nasional maupun internasional serta mampu memberikan kontribusi pada peningkatan pembangunan nasional.
2. Menghasilkan lulusan di bidang manajemen, akuntansi, ilmu komunikasi dan ilmu politik yang inovatif dan mampu mengaplikasikan tata nilai institusi yang sehat dan keberlanjutan.