fbpx

1. Siapkan Materi dengan Baik dan Menarik

Dalam presentasi, tentunya kamu harus menyiapkannya dengan lengkap agar tidak ada yang terlewatkan. Presentasi yang Jubers buat juga harus menarik agar audiens memperhatikan presentasi kamu. Membuat presentasi yang menarik, kamu dapat menambahkan gambar yang punya relevansi sama materi kamu. Atau Jubers juga dapat memainkan tata letak atau warna slide presentasi kamu agar menarik.

2. Menguasai Isi Materi

Gak cuma ngandelin slide presentasi aja, Jubers juga harus menguasai materi dengan baik agar saat sesi pertanyaan dibuka, Jubers bisa jawab pertanyaan dari audiens.

3. Lakukan Kontak Mata dengan Audiens

Melakukan kontak mata dengan audiens sangat penting dilakukan untuk menjalin hubungan yang lebih intens. Dengan begitu, audiens akan merasa diperhatikan juga oleh Jubers ketika presentasi.

"Hiduplah Indonesia Raya"

Menjelang hari kemerdekaan negara Indonesia kita tercinta nih JUbers, ada 3 fakta menjelang 17 Agustus 2019. Swipe left??

1. Slogan Resmi "Menuju Indonesia Unggul"
Kamu tau gak JUbers, kalau pada ulang tahun Indonesia yang ke-74 ini Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia mengumumkan tema dan tampilan logo peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia sejak akhir juni lalu.

2. 17 Agustus 2019 jatuh di hari Sabtu
Walaupun sedang libur, tentu saja kegiatan upacara tetap diselenggarakan di berbagai instansi lho JUbers!

3. Arti warna Sang Saka Merah Putih
Bendera Negara Indonesia yang secara singkat disebut bendera negara adalah Sang Merah Putih. Sang Saka Merah Putih, Merah Putih, atau kadang disebut Sang Dwiwarna (dua warna). 

Nah gimana JUbers 3 fakta dari mimin? Sudah tau kan? Mimin jadi gak sabar mau lomba 17an!???

#jakunub #ubcampus #univbakrie #banggaunivbakrie #17agustus #harikemerdekaan

Tidak bisa dipungkiri hampir seluruh mahasiswa ingin cepat – cepat wisuda. Ingin cepat – cepat menyelesaikan status mahasiswanya. Ya, wisuda adalah proses terakhir yang kamu lakukan sebagai mahasiswa, setelah itu ya kamu telah siap untuk langkah masa depanmu selanjutnya. 

Meskipun beberapa mahasiswa ada yang berprinsip: “Untuk apa cepat – cepat wisuda, toh setelah itu nganggur juga” atau “Mending mahasiswa dulu, lama cari pengalaman atau cari kerja”.

Nah, itu anggapan beberapa orang saja, namun dalam batinnya tetap saja mau ingin cepat wisuda. Iya, kalo saat mahasiswa bisa kerja, atau ada lowongan yang bisa menerima mahasiswa? Kalo tidak, bisa kacau nih urusan, hehe…

Terutama nih, mahasiswa yang sudah ditingkat akhir tentunya harus serius berpikir untuk cepat wisuda.

Berikut ini akan dijelaskan mengapa kamu harus cepat – cepat wisuda.

1.Ingat usia

Usia juga menjadi bahan pertimbangan agar cepat wisuda, semakin lama di kampus ya pasti kamu semakin tua dong. Belum lagi contohnya waktu SD – SMA dulu kamu pernah tinggal kelas. Jadi segera ya diselesaikan kuliahnya.

2. Harusnya kamu sudah di dunia kerja

Buat kamu yang sudah lewat dari waktu yang seharusnya, tentunya kamu harus bisa berpikir luas. Kamu seharusnya tahu bahwa sudah saatnya berada di dunia kerja, sudah saatnya untuk berpenghasilan, bukan malah selalu di kampus dengan kegiatan yang kurang bermanfaat.

3. Mengejar Beasiswa

Saat ini sangat banyak beasiswa S2 yang bisa kita dapatkan, tinggal cara dan persiapan kita untuk mendapatkannya. Tentunya juga kita harus berpikir cara cepat tamat agar bisa mendapatkan beasiswa tersebut. Terkadang ada beasiswa yang membatasi usia juga, sehingga usia saat ini juga harus menjadi pertimbangan.

4. Liburan

Selama  4 tahun kamu sibuk dengan kuliahmu, sibuk dengan tugas, laboratorium, penelitian, UTS dan UAS. Inginnya pasti liburan kan? Inginnya pasti refreshing, menenangkan otak, menghilang dari suasana hiruk pikuknya kampus.

Nah, jika ingin liburan cepat selesaikan skripsinya dong, hehe…

 

 

 

 

Hai JUbers! Selamat hari sabtu yaa? kali ini mimin akan kasih tips ke kalian agar kamu diingat dosen. Gimana sih caranya?

1. Aktif di kelas
Jika kamu terampil dikelas dengan rajin mengajukan pertanyaan serta memberikan masukan di kelompok, bisa nambah nilai positif lho di mata dosen, tidak hanya dosen, teman-temanmu juga akan segan serta tidak menganggap kamu remeh.

2. Menyapa ketika bertemu
Apa yang kamu lakukan jikalau di lorong kampus dari kejauhan kamu melihat dosen jalan kearahmu? Kabur? Jangannnn, tenang aja dan berikan senyum terbaikmu ya JUbers! Jika kamu malu untuk menyapa, sekiranya hal paling kecil yang dapat kamu tunjukkanyaitu memberikan senyum  dan anggukan kecil

3. Kerjakan tugas tepat waktu
Ini sih emang wajib lho JUbers, usahakan jangan telat ya mengumpulkan tugas, apalagi sampai memberikan seribu alasan seperti Naruto, ihihi! Ingat, presentasi nilai kamu juga berasal dari tugas lho

4. Duduk paling depan
Gak ada salahnya duduk di depan, salah satunya bisa kesempatan emas mendapatkan ilmu yang lebih jelas yang disampaikan dosen dan bisa terlibat interaksi langsung nih.

Nah, dari tips mimin di atas. Kira kira ada yang udah kamu lakuin belum? Atau udah semua nih, JUbers?

Hi Jubers,

Bagaimana hari mu? Sudah seminggu kita menjalani perkuliahan semester genap. Nah untuk kamu nih mahasiswa yang mengambil ‘Tugas Akhir’ alias skripsi- adalah pintu untuk bisa wisuda dan lulus dari suatu universitas. Berikut ada tips nih untuk kamu agar tidak jadi beban, yuk cek tips dari mimin berikut ini.

Jangan malas untuk memulai

Supaya skripsi dapat selesai tepat waktu, maka jangan pernah malas untuk memulai. Harus ada niat. Jangan pernah menunda untuk mulai menulis skripsi. Ingat, semakin cepat kamu memulainya, akan semakin cepat kamu menyelesaikannya. Memang tidak mudah untuk memulai melakukan sesuatu. Maka dari itu, kita harus memiliki tujuan, motivasi, dan semangat untuk melakukannya. Mengerjakan skripsi mungkin tidak menyenangkan. Akan tetapi, percayalah, ketika kita mampu menyelesaikannya, kita akan merasa lega dan mungkin bangga terhadap diri kita atas hasil yang diperoleh.

Kerjakan skripsimu secara rutin

Bila perlu, buat jadwal khusus setiap harinya untuk mengerjakan skripsi. Tapi, ingat, kamu harus menepati jadwal-jadwal yang sudah kamu buat. Contohnya, satu hari kamu mengerjakan skripsimu selama 5 jam. Ini akan membantu kamu untuk tetap mengerjakannya.

Nah, bagi kamu yang sedang menjalani kegiatan internship atau part time¸ pergunakanlah waktu weekendmu sebaik-baiknya atau gunakan waktu sela-sela internship mu.

Pasanglah targetmu sendiri

Nah, hal ini memang sangat perlu. Coba deh, tanyakan pada dirimu sendiri, kapan kamu mau lulus? Seperti halnya ketika kita baru tamat SMA, pasti kita akan buat target. Misalnya, mau kuliah dimana atau memilih untuk kerja setelah lulus?