Jumat (14/12) – Run For Zoo merupakan kegiatan sport and charity, charity dalam bentuk penanaman pohon yang akan diselenggarakan kembali oleh mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie. Setelah dua kali diadakan, Run For Zoo kembali hadir untuk ketiga kali nya dengan mengusung tema “Just Run, For Fun” dan diikuti hampir 500 peserta. Kegiatan Run For Zoo diadakan kembali guna meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan dan lingkungan. Kegiatan Run For Zoo ini akan dilaksanakan di Taman Margasatwa Ragunan pada Sabtu, 15 Desember 2018, mulai 6.30 pagi.

Kegiatan Run For Zoo ini akan bekerjasama dengan komunitas Sobat Lari dan akan melibatkan sedikitnya 10 hingga 15 orang perwakilan dari komunitas Sobat Lari, dan komunitas lainnya.  Selain itu, Run For Zoo juga melakukan kerjasama dengan Tumblr U yang bertujuan untuk menyediakan air galon sebagai isi ulang disetiap water station.

Dengan mengambil tema “Just Run For Fun” Run For Zoo memiliki konsep kegiatan yang mengutamakan keceriaan dibalik sport and charity. Sebab, dalam kegiatan ini selain peserta dapat lari bersama sejauh 5 Kilometer, secara tidak langsung peserta juga telah melakukan charity dalam bentuk memberikan sejumlah bibit pohon yang akan ditanamkan disekitar area Taman Margasatwa Ragunan melalui dana registrasi yang telah mereka bayar. Run For Zoo memilih charity dalam bentuk penanaman bibit pohon, sebab Run For Zoo berharap agar dapat membuat area kebun binatang Ragunan dapat menjadi lebih hijau dan asri. Selain ada kegiatan lari dan charity, peserta juga dapat menikmati sejumlah konsumsi yang telah disiapkan dan akan merasakan berbagai keseruan yang dikemas dalam bentuk doorprize serta  kompetisi best custome dan foto kontes.

“Saya selaku ketua pelaksana kegiatan Run For Zoo 2018, sangat berharap agar setelah kegiatan ini telah berakhir, masyarakat dapat lebih peduli dengan kesehatan dan juga dengan lingkungan. Sebab, sebagaimana kita ketahui bahwa di Jakarta saat ini cukup sulit utuk dapat menghirup udara segar, jadi saya sendiri dan tim sangat berupaya melaksanakan kegiatan ini kembali dengan konsep yang lebih baik dan dapat dinikmati” ujar Ketua Pelaksana Run For Zoo 2018, Harry.

Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat dalam meningkatkan kepedulian masyarakat sebagai strategi untuk menjaga  kesehatan masyarakat dan juga kepedulian terhadap lingkungan yang lebih efektif dan berdampak lebih nyata.