Open House Universitas Bakrie: Menentukan Minat dan Bakat Lewat Tulisan Tangan

Jakarta (12/3)-Membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2016/2017, Universitas Bakrie mengadakan Open House yang bertempat di R. 1dan 2 Universitas Bakrie. Open House tersebut mengundang calon mahasiswa baru Universitas Bakrie, baik yang sudah mendaftar melalui jalur rapor gelombang 1 dan 2 atau yang telah mendaftar online untuk mengikuti computer based test pada tanggal 24 April 2016.

Sebanyak 300 calon mahasiswa baru memadati R. 1 dan 2, ditemani oleh orangtua dan Guru BK, seluruh peserta tampak antusias mengikuti acara Open House. Pada kesempatan ini, Universitas Bakrie mendatangkan Sapta Dwikardana seorang pengajar dalam berbagai disiplin Ilmu, melintas dari ekonomi, politik, sosiologi, agama dan psikologi, baik pada tataran individu, organisasi maupun global. Dalam perjalanan profesionalnya, juga dikenal sebagai seorang terapis, terutama melalui pendekatan-pendekatan Graphotherapy, Hypnotherapy, dan Auriculotherapy.

Kepiawaian beliau dalam mengarahkan dua anaknya menjadi remaja-remaja sukses, Rara Sekar Larasati (21) dan Isyana Sarasvati (19) membuat beliau tertantang untuk berbagi ilmu dengan anak-anak SMA yang ingin masuk universitas. Keresahan beliau berawal dari pengalaman mengajarnya di Universitas Parahyangan, beliau bercerita Saya sempat bertanya ke mahasiswa saya, jika diberi kesempatan apakah akan memilih jurusan yang sekarang mereka pilih? Ternyata banyak yang menjawab tidak.

Jawaban itu membuat beliau prihatin. Ternyata banyak mahasiswa yang salah pilih jurusan. Itu sebabnya hasil akhirnya tak maksimal karena memang tak sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki. Beliau mengenalkan ilmu grafologi yaitu ilmu membaca tulisan tangan untuk menentukan minat dan bakat yang tepat supaya tidak salah pilih jurusan.

Riska Sutrisno, siswa SMA kelas XII dari SMA Yadika 13 mengaku sangat senang telah menghadiri acara open house yang diadakan Universitas Bakrie “Selain mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat, aku juga dapat tiket Jungleland gratis, terima kasih Universitas Bakrie” ujarnya.

.