fbpx

Studium Generale “Manajemen Krisis dan Isu Lapindo Brantas, Inc.”

Jakarta (22/3)-Lapindo Brantas, Inc. adakan kuliah umum di Ruang 1 dan 2 Universitas Bakrie dengan tema “Manajemen Krisis dan Isu Lapindo Brantas Inc.” sekaligus pembahasan fenomena Lumpur Sidoarjo dan dinamikanya. Kuliah umum ini dihadiri oleh Ketua Program Studi, Dosen dan mahasiswa/I dari Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial dan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer.

 

Hadir dalam acara tersebut Presiden Lapindo Brantas, Inc. Tri Setia Sutisna yang sekaligus menyampaikan langsusng perkembangan isu terkait perusahaan. Selain itu, narasumber yang hadir adalah Handoko Teguh Wibowo sebagai pakar geologis yang telah meneliti Lumpur Sidoarjo sejak 2006 hingga saat ini. Paparan yang disampaikan diharapkan dapat memberikan informasi secara utuh dan transparan kepada mahasiswa/I Universitas Bakrie khususnya, dimana mahasiswa merupakan salah satu “agent of change” yang diharapkan dapat meluruskan informasi terkait Lapindo Brantas, Inc. kepada lingkungan sekitarnya.

Acara dibuka oleh sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Dr. Dudi Rudianto, SE, M.Si. yang mengatakan Kuliah Umum ini rutin dilakukan oleh Universitas Bakrie sebagai bukti sinergi antara Universitas Bakrie dengan Kelompok Usaha Bakrie. Sementara itu, Bapak Tri Setia Sutisna dalam sambutannya mengatakan mahasiswa Universitas Bakrie sangat beruntung karena didukung oleh 250 Kelompok Usaha Bakrie yang dapat dijadikan laboratorium hidup.