Tak Lagi Belajar di Kampus, Ilmu Komunikasi Pindah ke Jungle Fest

Jika kalian menganggap dunia perkuliahan itu hanya seputar kegiatan belajar-mengajar di dalam kampus saja, hal itu tidak akan kalian temui di Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie, lho. Di sini, setiap mahasiswa diajak untuk mampu memahami materi perkuliahan selama di kelas dan dipraktikan ke dalam kegiatan pembelajaran di lapangan. Pada kesempatan kali ini, Program Studi Ilmu Komunikasi mengadakan Field Trip bersama para calon mahasiswa (camaba) dan juga mahasiswa Ilmu Komunikasi ke Jungle Fest, Bogor.

Berkumpul di kampus Universitas Bakrie pada Selasa, 3 Mei 2016 pukul 07.30 WIB, para peserta bersiap-siap untuk menuju lokasi Jungle Fest. Melalui kegiatan ini, diharapkan para calon mahasiswa bisa merasakan bagaimana sistem pembelajaran di Ilmu Komunikasi yang menyeimbangkan antara belajar di kelas dan juga mengaplikasikan ilmu-ilmu tersebut ke dalam dunia profesional. Hal itu sejalan dengan tagline dari Universitas Bakrie yaitu Experience The Real Things yang mana ingin menciptakan mahasiswa yang dapat berkompetensi secara profesional.

Dalam kegiatan ini, para peserta diarahkan untuk berdiskusi dengan berbagai pihak antara lain warga sekitar area Jungle Fest, tokoh masyarakat, departemen Operasional dan Marketing Communication Jungle Fest, hingga departemen yang mengurus kegiatan CSR di Jungle Fest. Dari diskusi yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut, diharapkan para calon mahasiswa dan juga mahasiwa Ilmu Komunikasi dapat memahami kebutuhan dari berbagai stakeholders yang berkaitan dengan Jungle Fest. Nanti nya, para mahasiswa akan ditugaskan untuk membuat proposal mengenai strategi pemasaran Jungle Fest yang akan dipresentasikan kepada pihak Jungle Fest. Hal itu adalah bentuk tugas dari mata kuliah Strategi Pemasaran Melalui CSR dengan Ibu Mirana Hanatashia sebagai dosen pengampunya.
Setelah berdiskusi, para peserta Field Trip diajak berkeliling arena Jungle Fest untuk melihat wahana apa saja yang ada di sana. Mereka diperlihatkan berbagai wahana menarik yang bisa dinikmati jika mereka menghabiskan waktu untuk berlibur bersama keluarga di Jungle Fest. Sebelum rombongan Field Trip Ilmu Komunikasi kembali ke kampus, mereka menyempatkan untuk berfoto bersama sebagai dokumentasi kegiatan Field Trip ke Jungle Fest kali ini.

Penulis: Bion Lovia Tatcha S.
Marketing Communication