Guest Lecture Bersama Jakarta Vintage

Jakarta – Materi perkuliahan tidak hanya diberikan oleh dosen di dalam kelas saja. Tak jarang Prodi Ilmu Komunikasi mengundang praktisi dari luar untuk memberikan materi perkuliahan kepada mahasiswa dengan mengadakan Guest Lecture (GL). Salah satu mata kuliah yang digantikan dengan kegiatan GL adalah Kampanye Pemasaran Komunikasi Kreatif yang dilaksanakan pada Rabu (24/5/2017).

Kegiatan yang dilakukan di ruang 1&2 Universitas Bakrie ini mengundang Luthfi Hasan dari Jakarta Vintage menjadi dosen tamu untuk memberikan meteri tentang passion preneur kepada mahasiswa. Luthfi Hasan merupakan designer yang membuat berbagai furniture bernuansa vintage yang terbuat dari bahan dasar barang-barang bekas.

Para Peserta Fokus Mendengarkan Luthfi Hasan

Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa peminatan marketing communication ini disambut baik oleh mahasiswa. Mereka merasa terinspirasi oleh Luthfi Hasan dan termotifasi untuk dapat karya-karya yang kreatif lagi.

“GL itu bagus banget, pribadi aku sih menarik banget bisa belajar dari sisi pribadi dia yang berani ngambil keputusan dengan membuat bisnis itu, nah apalagi aku bikin project yang hampir sama kayak kak Luthfi. Nah dari GL aku jadi belajar gimana cara promosiinnya di media sosial blog dan apapun media sosialnya,” ujar Kika, peserta GL.

Luthfi Hasan (tengah) Berfoto Bersama Bu Virginia (kiri) dan Salah Satu Mahasiswa Bernama Hari (Kanan)

Melalui kegiatan GL mahasiswa diajak untuk dapat percaya diri terhadap hasil karya yang dibuatnya dengan tidak takut tentang modal uang dan bagaimana perkembangannya nanti yang terpenting adalah nekad, tekad, dan networking. Selain itu mahasiswa juga diberikan pemahaman tentang bagaimana melakukan kegiatan kampanye melalui media sosial.

“Saya harap GL ini dapat memberikan pemahaman bagi anak-anak tentang passion preneur dan lebih terbuka untuk mengasa kreatifitas mereka,” tutur Bu Virginia, dosen mata kuliah Kampanye Pemasaran Komunikasi Kreatif.

Sesi Foto Bersama di Akhir Acara

Mata kuliah Kampanye Pemasaran Komunikasi Kreatif menuntut mahasiswa untuk dapat melakukan kegiatan praktik, selain untuk mengasah kreatifitas dan juga menambah pengalaman mahasiswa kegiatan praktik yang dilakukan juga sebagai bekal di dunia pekerjaan nanti.

Penulis : Viviet Sandra Bailussy