fbpx

Tim Universitas Bakrie berhasil masuk top five finalist dalam kompetisi marketing Jiwasraya Wow Competition 2016

Tim Universitas Bakrie berhasil masuk top five finalist dalam kompetisi marketing Jiwasraya Wow Competition 2016 yang diselenggarakan oleh konsultan marketing terbesar Indonesia Markplus,Inc.

 

Mengusung tema acara “Grow Your Sales Grow Your Service” Markplus,Inc bekerja sama dengan perusahaan asuransi nasional terbesar Jiwasraya menantang kreativitas mahasiswa seluruh perguruan tinggi Indonesia untuk membuat marketing plan produk asuransi pendidikan Jiwasraya yakni JSPrestasi.

Kompetisi ini terdiri dari dua tahapan, yaitu tahap seleksi proposal ide marketing, dan yang kedua tahap presentasi ide marketing yang sudah dibuat sebelumnya. Tim Universitas Bakrie (Best Choice) yang terdiri dari Atika Kurnia Asih (dari Prodi Manajemen,2014), Indah Kurniasari (dari Prodi Manajemen, 2014), dan Kurnia Lukas (dari Prodi Akuntansi,2014) mampu menjadi lima tim terbaik yang mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan ide marketing mereka di Denpasar, Bali.

Dalam kompetisi ini tim Universitas Bakrie membawa strategi marketing salah satunya product differentiation berupa asuransi pendidikan plus. Sebuah strategi marketing asuransi pendidikan yang memberikan tambahan asuransi pendidikan non-formal untuk anak peserta asuransi JSPrestasi.

Ide ini berlatar belakang dari hasil pengamatan tim Universitas Bakrie terhadap kondisi industri asuransi pendidikan yang ada di Indonesia. Setelah melakukan pengamatan, survey dan depth interview ke beberapa informan yang memiliki asuransi pendidikan sejenis untuk anak-anak mereka, tim Universitas Bakrie mendapat hasil bahwa kondisi industri asuransi pendidikan di Indonesia sangat minim product differentiation.

Selain memberikan ide mengenai product differentiation untuk JS Prestasi, tim Universitas Bakrie juga memberikan ide activation plan yakni program-program pemasaran yang dilaksanakan untuk menumbuhkan brand awareness target konsumen terhadap produk JSPrestasi yang akan dilaksanakan secara offline ataupun online.

“Keberhasilan kami lolos lima besar tidak hanya berkat usaha kami sendiri, ada campur tangan dari pembimbing kami, yang juga dosen marketing universitas Bakrie, Ibu Ananda Fortunisa yang berkenan menyediakan waktunya untuk melakukan bimbingan kepada kami” ujar Indah, perwakilan dari tim Universitas Bakrie saat ditanya apa saja faktor yang membuat mereka bisa menjadi top five finalist dalam kompetisi marketing Jiwasraya Wow Competition 2016.