fbpx

Galeri Investasi UB bertransaksi Rp 1,7 Milyar

Belum berusia 1 tahun, galeri investasi Universitas Bakrie (UB) berhasil mencetak angka transaksi hingga Rp. 1,7 Milyar pada bulan Agustus 2017. Galeri Investasi ini merupakan salah satu fasilitas program studi Manajement Universitas Bakrie yang bertujuan untuk menjadi media bagi Mahasiswa untuk memahami teori di kelas sekaligus praktek untuk menabung saham. Dengan capaian ini, Galeri Investasi UB menjadi salah satu galeri universitas yang paling aktif dalam lingkungan Bursa Efek Jakarta (BEJ).

Galeri yang diresmikan pada bulan Oktober 2016 ini merupakan bentuk pengaplikasian metode pembelajaran Experiental Learning untuk mata kuliah Corporate Finance, Financial Marketing, Cost Accounting, dan Financial Statement Analysis yang di ajarkan di kelas. Sebagian besar transaksi di galeri investasi merupakan transaksi yang dilakukan langsung oleh mahasiswa Universitas Bakrie yang didominasi oleh mahasiswa prodi Manajemen.

Keunggulan Galeri Investasi Universitas Bakrie adalah :
1. Salah satu Galeri Universitas teraktif di BEJ
2. Adanya kelas pelatihan pasar modal bagi Mahasiswa/i Universitas Bakrie setiap minggu.
3. Dikelola langsung oleh Mahasiswa Management Universitas Bakrie
4. Memiliki fasilitas yang lengkap untuk transaksi dan trading saham di BEI
5. Menghadirkan para praktisi untuk membimbing Mahasiswa Management Universitas Bakrie.
6. Di monitor langsung oleh OSO Sekuritas

“Adanya galeri investasi ini membantu saya dan teman teman untuk bisa memahami pelajaran di kelas. Saya juga sekarang bisa nabung saham sambil belajar di galeri ini” Ungkap Reynaldi leorisa Lewerissa- mahasiswa Manajemen Universitas Bakrie semester 6.

Mahasiswa prodi Manajement Universitas Bakrie diberi kesempatan untuk membuka tabungan saham dan langsung bertransaksi secara online di Bursa Efek Indonesia. Selain itu, Galeri Investasi Universitas Bakrie juga menerima konsultasi untuk transaksi saham ke Mahasiswa secara langsung di galeri atau melalui group discussion. Pengunjung juga bisa memantau trading saham di Bursa Efek Indonesia melalui fasilitas monitor trading yang di sediakan Galeri Investasi Universitas Bakrie.

Dalam program kerjanya pengelola Galeri Investasi merencanakan memperluas layanannya ke berbagai kalangan di sekitar kampus.