fbpx

Dosen Universitas Bakrie menjadi Invited Speaker pada Symposium di Goesan, Korea Selatan.

Pada tanggal 17 – 22 September 2015, Dosen Ilmu dan Teknologi Pangan Universitas Bakrie, Dr. Wahyudi David, diundang oleh International Federation of Organic Farming Movement (IFOAM-Asia)

dalam rangka ISOFAR Organic 3.0 scientific symposium yang diselenggarakan di Goesan County, Chungbuk Province, Korea Selatan. Symposium ini dihadiri oleh 29 orang peneliti dari seluruh dunia yang memberikan impulse tentang trend penelitian 10 tahun kedepan dalam bidang pertanian organik. Symposium ini tertutup dan hanya diikuti oleh peserta terbatas dan undangan.

29 peneliti yang hadir di symposium, Goesan.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Founder President International Society of Organic Agriculture Research (ISOFAR), Prof. Dr. Ulrich Koepke dan Honorary President ISOFAR, Prof. Dr. Sang Mok Sohn serta President ISOFAR Prof. Dr. Gerold Rahmann. Pertemuan ini mengahsilkan artikel dengan judul “Organic 3.0 is Innovation with research: Tackling Challenges of the future and the contribution of the organic farming” yang akan diterbitkan di Journal Organic Agriculture pada pertengahan tahun 2016.
Pada saat yang bersamaan, Dr. Wahyudi David juga bertemu dengan Dr. Johannes Kahl, President Food Quality and Health (FQH). Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan juga bersama-sama dengan beberapa Universitas lainnya terlibat dalam Organic Diets Programs (ODP) yang diinisiasi oleh FQH. Dari Pertemuan ini diharapkan nantinya ada publikasi bersama dan pertukaran dosen-mahasiswa. ODP kini beranggotakan 34 peniliti dari 21 negara yang akan merumuskan Sustainable Diets dibawah wadah FAO-10YFP UNEP, 2015-2020.