fbpx

Selamat kepada Bapak Ardiansyah Ph.D (Ketua Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan) yang telah meraih Peringkat Pertama sebagai Dosen Berprestasi (Kopertis Wilayah III)

Bapak Ardiansyah, Ph.D, Ketua Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan (Kaprodi ITP) Universitas Bakrie, berhasil terpilih sebagai juara pertama Dosen Berprestasi di tingkat Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah III (Kopertis III) . Cakupan Kopertis III meliputi lebih dari 300 Perguruan TInggi Swasta (PTS) yang tersebar di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Universitas Bakrie memilih Bapak Ardiansyah untuk maju dalam seleksi Dosen Berprestasi di tingkat Kopertis III. Penilaian tahap pertama di tingkat Kopertis III dilakukan melalui desk evaluation (seleksi berkas) yang menghasilkan lima orang peserta dengan peringkat tertinggi. Dalam tahapan ini, Bapak Ardiansyah menempati peringkat pertama di antara lima besar yang terpilih.

Penilaian tahap selanjutnya adalah melalui presentasi di hadapan para juri. Proses ini berlangsung pada hari Jum'at 12 September 2014 yang lalu. Para juri yang bertugas yaitu (1) Ibu Dr. Ilza Mayuni, Professor (Guru Besar) Universitas Negeri Jakarta yang juga Koordinator Kopertis III; (2) Dr. Asep Saefudin, Professor (Guru Besar) Fakultas MIPA IPB yang juga Rektor Universitas Trilogi; dan (3) Ibu Sofia W Alisjahbana, Ph.D, Professor (Guru Besar) Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Bakrie. Dari tahapan ini, Bapak Ardiansyah keluar sebagai pemenang juara pertama. Dengan demikian, beliau akan melanjutkan kompetisi pemilihan Dosen Berprestasi di tingkat nasional.

Bapak Ardiansyah berfoto bersama para juri dan peserta lainnya

Pemilihan Dosen Berprestasi merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan - Direktorat Jenderal Pendidikan TInggi (Dirjen Dikti) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Proses pemilihan dilakukan dalam dua tingkatan: (1) Tingkatan pertama adalah seleksi di tingkat PTS kemudian dilanjutkan ke seleksi tingkat Kopertis, sedangkan untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) hanya melalui seleksi di tingkat PTN saja; (2) Tingkatan kedua adalah seleksi di tingkat nasional yang pesertanya merupakan juara pertama dari masing-masing PTN dan juara pertama hingga ketiga dari masing-masing Kopertis. Hasil dari seleksi nasional ini adalah Dosen Berprestasi tingkat Nasional.