Millenials and Business in the Digital Era

Program Studi Manajemen Universitas Bakrie mengadakan Guest Lecture "Millennials and Business in the Digital Era" dengan mengundang David Burke, Managing Director PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) sebagai pembicara (5/10) di R. 1 dan 2 Universitas Bakrie.

Dalam presentasinya David mengatakan Strategi bisnis di era digital seharusnya menyasar pangsa pasar yang potensial yakni kaum milenial. Sebab, saat ini kaum milenial mendominasi penggunaan internet dalam kehidupan sehari-harinya. Beberapa karakteristik dari generasi milenial diantaranya selalu ingin dilihat, karir lebih penting dari keluarga, highly influenced by western values, but they are lonely and insecure. Generasi milenial consume media heavily, 84% millenials go online for surfing, 83% go online for social media, so being up to date is important.96% more and more indonesian are getting online, 25% millenials watch online video.

David percaya, strategi bisnis di era digital harus melakukan "engagement" kaum milenial. Sebab kaum milenial pada 20 tahun mendatang juga akan mendominasi Indonesia bahkan pemimpin dalam 20 tahun ke depan adalah kaum milenial.

"Bagi Viva Group, TV One, ANTV dan Viva.co.id platform harus bergeser perlahan menjadi digital, bagi milenial dan gen Z. Dalam bisnis and marketing kita harus ada engagement , konten harus ada engage-nya bisa comment bisa like, bisa interaksi, kalau tidak ada interaksi tidak ada engagement antara media dan audiens, akan susah bagi media untuk berkembang." ujarnya lagi.