"Save The Lights Out" Bersama HMILKOM-UB

Jakarta 30/5/2017 – Tak terasa Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Bakrie HMILKOM-UB telah menjalakan tugasnya selama satu periode 2016-2017. Organisasi mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi yang diketuai oleh Theo Gozana ini Senin (29/5/2017) menyelenggarakan program kerja terakhirnya yaitu Close House, dengan tema Save The Lights Up.

Departemen Humas

Tema Save The Lights Up dipilih karena, setelah ke-25 pengurus HMILKOM-UB selesai menjabat mereka masih tetap memilki tanggung jawab kepada kepengurusan HMILKOM-UB selanjutnya.

“Kita ber-25 masih punya tangung jawab untuk ngasih bimbingan kepada pengurus HMILKOM yang selanjutnya, jadi pas kita udah selesai ngejabat ga lepas tangan gitu aja,” jelas Eko Narashaki, Ketua pelaksana Close House (Kamis/1/6/2017).

Departemen Akademik

Kepengurusan HMILKOM-UB periode 2016-2017 terdiri dari tujuh departemen, yaitu Badan Pengurus Inti (BPI), departemen Humas, departemen Akademik, departemen Sumber Daya Mahasiswa (SDM), departemen Kreatifitas dan Profesi (KePo), departemen Kewirausahaan (Kewirus) dan terakhir departemen Litbang. Dalam acara Close House ke-tujuh departemen menyampaikan laporan atas program kerja yang sudah dilaksanakannya selama satu periode kepada Keluarga Mahasiswa Universitas Bakrie (KM-UB) khususnya Prodi Ilmu Komunikasi.

Departemen Sumber Daya Mahasiswa

Begitu banyak cerita yang diukir selama menjadi pengurus HMILKOM-UB. Organisasi yang dijalani selama satu periode tersebut memberikan kesan tersendiri bagi pengurus. Mereka menghabiskan waktu bersama menjalani satu persatu program kerja dengan berbagai rintangan. Banyak ilmu yang didapatkan selama menjadi pengurus, tawa bahagia, amarah serta tangis menghiasai perjalanan mereka selama menjadi pengurus HMILKOM-UB.

Departemen KePo

“Dari himpunan aku banyak belajar. Bisa tahu apa yang aku belum tahu. Dan bisa melakukan sesuatu yang belum pernah dilakuin sebelumnya. Intinya sih aku belajar banyak hal-hal positif di himpunan. Walaupun emang baka menyita waktu dan tenaga, itu semua tergantikan dengan hasil kerja keras yang udah dibangun bareng-bareng sama temen-temen,” ujar Thia pengurus HMILKOM-UB, departemen Humas (Kamis/1/6/2017).

Departemen Kewirausahaan

Tak lupa diakhir acara, Theo selaku ketua HMILKOM-UB periode 2016/2017 memperkenalkan para calon kepengurusan HMILKOM-UB periode selanjutnya 2017/2018 yang berjumlah 27 orang. Bukan hanya itu, kedua pasang calon ketua dan wakil ketua selanjutnya juga ikut diperkenalkan, yaitu pasangan pertama Muhammad Diaz dan Anggi Zhafira, pasangan kedua Rico Wardhana dan Aina Rahma. Para calon pengurus ini diharapkan dapat membuat HMILKOM-UB menjadi lebih baik lagi. Para calon pengurus periode selanjutnya diharapkan dapat membawa HMILKOM-UB menjadi lebih baik lagi.

Departemen Litbang

“Harapan untuk HMILKOM periode selanjutnya semoga lebih baik lagi, dan memberikan sesuatu yang berbeda dari HMILKOM periode sebelumnya. Ditingkatkan lagi koordinasinya dengan prodi, dan dapat melihat kebutuhan apa aja yang harus dipenuhi dari keluarga mahasiswa Ilmu Komunikasi sendiri,” tutup Theo.

Pengurus dan Calon Pengurus HMILKOM-UB

Penulis : Viviet Sandra Bailussy